SOLOPOS.COM - Google Doodle pajang animasi Sergei Eisenstein. (Istimewa/Google.com)

Sergei Eisentein lahir tepat 22 Januari 1898, Riga, Latvia, dan meninggal pada 11 Februari 1948, di Moskwa, Rusia.

Solopos.com, SOLO — Hari ini, 22 Januari 2018, merupakan Ulang Tahun ke 120 Sergei Eisenstein. Perayaan ulang tahun legenda dunia itu, ikut menghiasi google doodle hari ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sergei Mikhailovich Eisenstein adalah sutradara film Soviet Rusia yang revolusioner yang terkenal pada film Strike, Kapal Perang Potemkin dan October, dan juga Alexander Nevsky dan Ivan the Terrible.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia dijuluki sebagai bapak Montase karena menjadi pelopor teknik montase, dalam teknik penyuntingan film. Montase sendiri merupakan teknik dimana serangkaian shot berdurasi pendek disusun membentuk sebuah sekuens utuh untuk memadatkan ruang, waktu, dan informasi, sekaligus meneruskan kesan tertentu.

Sergei Eisentein lahir tepat 22 Januari 1898, Riga, Latvia, dan meninggal pada 11 Februari 1948, di Moskwa, Rusia.

Anak dari pasangan Mikhail Eisenstein, Julia Eisenstein ini juga membuat beberapa judul buku antaralain Film form, The Film Sense, Notes of a Film Director.

Sosok Sergei hari ini tampil di Google Doodle di antara guntingan film hitam putih yang membentuk “Google”. Gambar tersebut menggunakan jenis gif dimana bisa bergerak meskipun tidak banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya