SOLOPOS.COM - Google Doodle dalam peringatan Tahun Baru 2016 (Google.com)

Google Doodle kali ini menampilkan animasi untuk menyambut Tahun Baru 2016.

Solopos.com, SOLO — Mesin pencarian Google turut memeriahkan peringatan Tahun Baru 2016. Mulai Kamis (31/12/2015), muncul animasi telur bertuliskan 2016.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Pantauan pada Google Doodle, Kamis, animasi telur 2016 tersebut didampingi dengan panampilan lima burung berwarna-warni. Animasi telur 2016 ini belum menetas pada Kamis. Kemungkinan, telur tersebut akan menetas pada pukul 00.00, tepat pergantian tahun baru.

Terkait dengan peringatan Tahun Baru 2016 ini, ada pelbagai cara masyarakat dalam merayakannya. Sebagai contoh, di Kota Bandung, puncak perayaan malam Tahun Baru dipusatkan di kawasan Asia Afrika.

Ada lima titik yang akan menggelar aneka pertunjukan. Lima lokasi itu, yaitu Taman Alun-alun, Jalan Sukarno, Cikapundung Riverspot, Braga Pendek, dan Car Free Night Asia Afrika.

Menurut Kepala Bidang Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari, tema pergantian tahun 2015 ke 2016 kali ini adalah Bandung Bloom Blast.

“Untuk acara kita bekerjasama dengan sejumlah komunitas dan seniman di Kota Bandung,” ujar Kenny, Rabu (30/12/2015), sebagaimana dilansir Detik.

“Pengisi acara nanti disebar di Taman Alun-alun, Jalan Sukarno, Cikapundung Riverspot, Braga Pendek, dan sepanjang Jalan Asia Afrika,” jelas Kenny.

Sementara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar, menyiapkan pesta kembang api di Taman Pancasila dan Alun-alun Kabupaten Karanganyar menyambut pergantian tahun. Pemkab menyiapkan 18 dus kembang api.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menuturkan kembang api itu sumbangan dari warga Karanganyar. Dia menampik Pemkab membeli kembang api menggunakan alokasi dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Enggak ada item pengadaan kembang api [di APBD]. Ada 18 dus kembang api. Nanti dinyalakan menjelang pergantian tahun di Taman Pancasila dan Alun-Alun Kabupaten Karanganyar. Izin dari Polres sudah,” kata Juliyatmono saat ditemui wartawan di Rumah Dinas Bupati, Rabu (30/12/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya