SOLOPOS.COM - Google Doodle Hari Ayah (Google)

Google Doodle hari ini merayakan Hari Ayah Nasional 2016.

Solopos.com, SOLO — Raksasa Internet Amerika Serikat, Google, ikut merayakan Hari Ayah Indonesia 2016, Sabtu (12/11/2016). Google menyajikan Doodle art khusus untuk merayakan Hari Ayah Nasional di Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di halaman awal Google, muncul Doodle dengan gambar sepasang sepatu warna cokelat milik ayah dan sepasang sepatu warna merah milik anak. Sepatu sang ayah menutupi huruf o Google.

Seperti dikutip Solopos.com dari Wikipedia, Sabtu, Hari Ayah adalah hari untuk menghormati ayah. Sementara di beberapa negara lain seperti Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Turki, Pakistan, Malaysia, Singapura, Taiwan, Filipina, dan Hongkong.

Di negara-negara tersebut, Hari Ayah atau Father’s Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu di pekan ketiga Juni. Hari Ayah itu dirayakan hampir di seluruh dunia pada awal abad ke-12.

Biasanya Hari Ayah dirayakan dengan pemberian hadiah kepada ayah dan kegiatan kekeluargaan. Selain itu, Ayah adalah tulang punggung, sandaran, dan pelindung dalam rumah tangga.

Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Laki-laki Internasional atau International Men’s Day (dalam bahasa Inggris) diperingati setiap bulan 19 November.

Di Indonesia, Hari Ayah dirayakan pada tanggal 12 November. Hari Ayah kali pertama dideklarasikan di Solo pada tahun 2006, saat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih menjadi presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya