SOLOPOS.COM - Google Doodle dalam perayaan hari kelahiran (Google.com)

Google Doodle kali ini merayakan hari lahir penulis Lucy Maud Montgomery.

Solopos.com, SOLO — Penulis novel Anne of Green Gables, Lucy Maud Montgomery, lahir di New London, Prince Edward Island, Kanada, 30 November 1874. Tepat hari ini, Senin (30/11/2015), Google Doodle merayakan ulang tahun ke-141 Montgomery.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dihimpun Solopos.com dari pelbagai sumber, Senin, Lucy Maud Montgomery menikah dengan Ewen Macdonald, pada 1911. Mereka memiliki tiga anak, yaitu Hugh Macdonald, Stuart Macdonald, Chester Macdonald.

Lucy Maud Montgomery (Heavy.com/Wikipedia.com)

Lucy Maud Montgomery (Heavy.com/Wikipedia.com)

Kisah asmara antara Lucy Maud Montgomery dan suaminya terbilang romantis. Ia menerima lamaran sang suami pada 1897. Mereka bertunangan terlebih dahulu, sebelum akhirnya menikah.

Ewen Macdonald adalah satu-satunya pria yang lamarannya diterima Montgomery. Semasa muda, Montgomery dikenang sebagai wanita cantik dan cerdas sehingga banyak menarik perhatian lelaki. Beberapa kali ia menolak ajakan menikah pria, sampai akhirnya bertemu dengan Ewen dan menerima pinangannya.

Lucy Maud Montgomery meninggal dunia di Toronto, Kanada, April 24, 1942, karena penyakit coronary thrombosis, yaitu penyakit yang menyerang pembuluh darahnya. Jasad Montgomery dimakamkan di Cavendish Community Cemetery.

Karier menulis Lucy Maud Montgomery ia mulai saat 1897, cerita pendeknya dimuat di sejumlah majalah dan harian di Kanada. Talenta menulisnya yang luar biasa ini terbukti lewat pencapaiannya. Prestasi Montgomery adalah menulis 100 cerpen yang berhasil terbit di media massa, sejak 1897 hingga 1907.

Karier awal Lucy Maud Montgomery sebenarnya bukan di  bidang menulis. Ia adalah guru, tapi menurut catatan hidupnya, Montgomery tak begitu menikmati profesinya sebagai guru. Untuk mengisi waktu kosongnya di sela mengajar, ia aktif menulis cerita dan mengirimnya ke pelbagai media massa.

Selama masa produktif Lucy Maud Montgomery, ia berhasil menerbitkan 20 buku, 530 cerita pendek, 500 puisi, dan 30 esai. Nah, salah satu novelnya yang paling terkenal adalah Anne of Green Gables.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya