SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Google ikut meramaikan mudik Lebaran 2019 dengan membuat doodle spesial. Jika membuka laman pencarian Google hari ini, Selasa (4/6/2019) maka Anda akan melihat gambar ilustrasi peta yang dipadati kendaraan bermotor.

Mudik merupakan suatu tradisi yang seolah wajib dilakukan masyarakat Indonesia setiap Lebaran. Tradisi pulang kampung ini biasanya dilakukan beberapa hari menjelang Idulfitri. Tujuannya adalah berkumpul dengan keluarga tercinta di kampung halaman.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Google kembali menghadirkan doodle bertema mudik untuk memeriahkan Lebaran 2019. Google menyusun huruf dengan pola bersambung membentuk jalanan ramai dengan mobil, bus, hingga sepeda motor. Uniknya, kendaraan tersebut tampak membawa barang-barang khas pemudik.

Ekspedisi Mudik 2024

Kendaraan yang berjalan beriringan tersebut juga melaju di atas jalan yang membentuk pola tulisan Google. Ini tampak menggambarkan bahwa para pemudik menuju kampung halamannya masing-masing.

Selain itu, tampak latar gedung bertingkat lengkap. Ada pula pegunungan, persawahan, hingga rumah-rumah di desa menghiasi Google Doodle hari ini. Ilustrasi gambar tersebut sangat pas dengan keadaan pemudik. Dari kota, kemudian melewati beragam pemandangan seperti pegunungan, persawahan, hingga akhirnya tiba di desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya