SOLOPOS.COM - Google Doodle menampilkan animasi Bolshoi Theatre Moscow (Google.com)

Google Doodle kali ini menampilkan sejarah berdirinya Bolshoi Theatre Moscow.

Solopos.com, SOLO — Teater Bolshoi di Moscow, Rusia, dirancang arsitek Joseph Bove. Teater tersebut merupakan teater bersejarah di Moscow dan dipergunakan untuk pertunjukan tari ballet atau opera.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana Solopos.com himpun dari pelbagai sumber, Senin (28/3/2016), Bolshoi Theatre mulanya bernama Imperial Bolshoi Theatre of Moscow, lalu menjadi St. Petersburg Bolshoi Theatre pada 1886, yang kemudian disebut Imperial Bolshoi Kamenny Theatre. Di zaman dulu, semua bangunan teater di Rusia merupakan properti kerajaan.

Bolshoi Theatre Moscow (wikipedia.org)

Bolshoi Theatre Moscow (wikipedia.org)

Menurut sejarah, bangunan utama Teater Bolshoi direnovasi ulang beberapa kali. Pada 28 Oktober 2011, teater terebut dibuka kembali setelah enam tahun penuh direnovasi. Proses renovasi ini menelan biaya sebanyak US$688 juta.

Bolshoi Theatre kali pertama didirikan pada 28 Maret 1776 oleh Prince Pyotr Vasilyevich Urusov dan Michael Maddox. Awalnya teater tersebut digunakan untuk pertunjukan bersifat pribadi, namun Teater Petrovka mulai memproduksi opera dan drama pada 30 Desember 1780.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya