SOLOPOS.COM - Google Doodle 30 Oktober 2015 (Google.com)

Google Doodle kali ini menampilkan permainan lucu bernuansa Halloween.

Solopos.com, SOLO — Jelang perayaan Halloween, Sabtu (31/10/2015) malam, Google memunculkan permainan khusus bertema perayaan hari tersebut.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Pantauan pada Jumat (30/10/2015), pengguna Internet (netizen) yang mengakses mesin pencarian Google disuguhi dengan petunjuk “Mainkan permainan Halloween dalam Piala Dunia Permen 2015”.

Apabila netizen mengeklik tampilan Doodle, akan muncul empat karakter penyihir yang boleh dipilih salah satunya.

Doodle Google (Google.com)

Doodle Google (Google.com)

Setelah memilih salah satu karakter penyihir, netizen dengan leluasa menjalankan kursor untuk membantu si penyihir mendapatkan permen yang melayang-layang di udara. Di akhir permainan, akan ada penghitungan skor permen yang telah didapat.

Google Doodle (Google.com)

Google Doodle (Google.com)

Perayaan Halloween sebenarnya adalah tradisi orang Irlandia yang lantas menjalar ke Amerika Serikat, karena ditularkan oleh para imigran Irlandia. Di Indonesia, tradisi tersebut belum umum dirayakan.

Setiap tahun, Halloween ini diperingati setiap tanggal 31 Oktober malam, dengan simbol utama adalah labu menyeramkan bernama Jack O’ Lantern. Dalam perayaan tersebut, anak-anak kecil dan remaja akan berkostum penyihir atau hantu.

Hal yang mengasyikkan adalah anak-anak kecil dan remaja akan berkeliling mengetuk pintu rumah tetangganya untuk meminta permen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya