SOLOPOS.COM - Google Chrome (JIBI/Harian Jogja/Wikipedia)

Browser Google Chrome sudah digunakan 2 miliar orang di dunia.

Solopos.com, SOLOBrowser Chrome kini sudah digunakan 2 miliar orang di seluruh dunia. Browser Chrome diluncurkan perusahaan teknologi Google sejak September 2008.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip Solopos.com dari Theverge, Rabu (23/11/2016), kini setelah delapan tahun diluncurkan, browser Google Chrome sudah digunakan oleh 2 miliar orang di seluruh dunia.

Pencapaian hebat Google Chrome itu diungkap oleh HaVP Engineering Chrome, Darin Fisher. Dalam acara I/O 2015, Google menyebutkan pengguna Chrome mencapai 1 miliar orang sama seperti aplikasi Youtube.

Hanya dalam satu tahun, pengguna Chrome melonjal 100%. Sedangkan di smartphone, Chrome digunakan 1 miliar orang sejak April 2016. Di sistem operasi Android, Google Chrome sudah digunakan oleh 1,4 miliar pengguna.

Seperti dikutip dari Techradar, Rabu, Pencapaian 2 miliar pengguna di Google Chrome memang hebat. Google sering memberikan pembaruan di browsernya tersebut.

Beberapa waktu lalu Google memperbarui Chrome sehingga dapat menghemat RAM hingga 50%. Seperti diketahui, Chrome dikenal memakan banyak ruang untuk penggunaan RAM.

Versi terbaru yang diberi nama Chrome 55 itu sudah dicoba oleh pengelola Google secara internal. Percobaan tersebut membuktikan ada pengurangan RAM yang termakan antara 35% hingga 50% dibanding dengan Chrome 53.

Pengurangan jumlah RAM yang termakan berbeda-beda, tergantung laman yang diakses. Pada bulan Agustus 2016, Chrome menjadi browser yang paling banyak digunakan di dunia.

Sebanyak 49,82% pengguna Internet di dunia memakai Chrome, disusul oleh browser milik Apple, Safari dengan pengguna sebesar 13,61%. Chrome 55 dijadwalkan rilis untuk umum awal Desember 2016.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya