SOLOPOS.COM - Pokemon Master di Google Maps (google.com)

Solopos.com, NEW YORK – Kalau guyonan April Mop Nokia adalah permak 3310 dengan kamera 41 MP, beda lagi dengan Google. Situs pencari terbesar di dunia ini membuat game baru bernama Google Maps: Pokemon Challenge.

IGN.com, Rabu (2/4/2014) dalam game ini, Google mengajak pengunanya untuk  berburu sejumlah monster dari franchise  game Nintendo, Pokemon. Anda pun diharuskan menangkap 150 monster yang ditebar di seluruh dunia melalui layanan peta Google Maps.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Caranya adalah dengan membuka aplikasi Google Maps versi terbaru dari perangkat Android atau iOS, lalu memilih kolom “search”. Dari sini akan muncul sebuah opsi baru bernama “Press start”.

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah menekan “start”, pengguna bisa langsung mencari tokoh-tokoh Pokemon yang tersebar di berbagai penjuru peta lalu “menangkapnya” dengan cara menekan icon tokoh pokemon lalu memilih opsi “catch”.

Mereka hanya akan muncul pada tingkatan zoom tertentu sehingga pengguna harus menelurusi peta dengan teliti.

Sebagian Pokemon berada di lokasi-lokasi landmark dunia seperti patung Liberty, Amerika Serikat, dan kota-kota besar, termasuk Jakarta. Ada pula rumah-rumah bergaya Pokemon dan “Pokemon Lab” yang berlokasi di Sydney Australia.

Pengguna yang tertarik melamar posisi Pokemon Master diberi waktu hingga tanggal 2 April pukul 14.00 waktu Timur Amerika Serikat untuk menangkap ke-150 Pokemon yang tersebar. Mereka yang berhasil akan diundang ke Googleplex untuk mengikuti proses seleksi tahap akhir.

Google menuliskan bahwa siapa pun penangkap Pokemon terbanyak akan diundang untuk mendatangi langsung markas Google di Amerika Serikat, plusdijadikan karyawan dengan jabatan “Pokemon Master”. Tapi jangan percaya dulu, bagaimanapun juga ini adalah lelucon April Mop.

Simak video di bawah untuk melihat tutorial game anyar besutan Google ini.

http://www.youtube.com/watch?v=4YMD6xELI_k

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya