SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NEW YORK—Google Inc membeli seribu paten IBM Corp untuk menghindari tuntutan pencurian hak cipta dari perusahaan teknologi lainnya.

Menurut dokumen Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat, transaksi penjualan seribu paten itu dilakukan pada pekan lalu dan mencakup berbagai sistem. Misalnya, teknologi yang berhubungan dengan algoritma di mesin pencari Google dan bisnis periklanan, seperti cara supaya mesin Google otomatis menyesuaikan waktu sesuai wilayah masing-masing dan yang berkaitan dengan kelistrikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

April lalu, dalam sebuah postingan di blog, penasihat Google, Kent Walker, menulis banyaknya proses hukum atau litigasi terhadap hak paten mengancam pertumbuhan inovasi. “Tapi di samping itu, memang perusahaan harus mempertahankan temuan mereka supaya memiliki portofolio yang bagus,” kata Kent seperti dikutip AP melalui Yahoo! News, Selasa (2/8).

Dengan melindungi hak paten, maka setiap perusahaan dapat mengembangan produk dan layanan baru yang original. Google memang hobi membeli paten.

Awal bulan lalu, misalnya, Google memenangkan lelang atas 6.000 paten milik Nortel, sebuah perusahaan peralatan komunikasi dari Kanada yang telah gulung tikar. Tahun lalu, raksasa teknologi asal California itu juga membeli paten dari Verizon Communications Inc dan Motorola Inc.(Tempointeraktif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya