SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Sejumlah aplikasi digital buatan Google bakal disuntik mati, salah satunya Allo. Aplikasi chatting online ini dianggap gagal karena jumlah pengguna yang terus menurun. Menurut kabar terbaru, layanan aplikasi tersebut bakal dihentikan Maret 2019 mendatang.

Dalam kurun waktu tersebut, pengguna disarankan mengunduh semua obrolan penting agar tidak hilang saat layanan Google Allo dihentikan. “Awal tahun ini kami menghentikan investasi di Allo. Kami bakal menghadirkan fitur andalan dari Allo ke Messages,” demikian pernyataan resmi dari Google seperti dikutip dari The Quint, Senin (10/12/2018).

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Dengan kata lain, Google bakal lebih mengembangkan Messages, yakni aplikasi Android untuk SMS, MMS, dan chatting. Messages bisa dibilang sebagai aplikasi satu paket yang fiturnya lengkap, mulai dari tks, GIF, stiker, video, dan audio. Meski demikian, masih banyak pengguna yang mengeluhkan layanan Messages tidak stabil.

Sebagai informasi, Allo diluncurkan pada September 2016 yang digadang-gadang menjadi pesaing Whatsapp dan Apple iMessage. Google menyiapkan aplikasi ini untuk menggantikan Hangouts yang kurang populer. Namun, buktinya Hangouts dan Allo mengalami nasib sama, yakni dihentikan layanannya oleh Google karena dianggap kurang menguntungkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya