SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—PSSI memutuskan mencopot Alfred Riedl dari posisi pelatih Timnas Indonesia. Sementara status asisten pelatih Wolfgang Pikal masih belum jelas karena pengurus PSSI belum memutuskannya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Riedl dicopot karena kontraknya dianggap bermasalah. PSSI menilai kontrak pria asal Austria itu bukan dengan PSSI, melainkan dengan mantan Wakil Ketua Umum PSSI, Nirwan Bakrie.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Riedl sendiri, yang dikontrak bersama Pikal, belum tahu kabar ini. Riedl dan Pikal malah tengah mempersiapkan latihan untuk laga Pra-Piala Dunia 2014 lawan Turkmenistan

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya sejam yang lalu telepon dia. Belum ada kabar apa pun soal ini. Belum ada kabar dari pengurus PSSI yang baru,” ungkap Pikal saat dihubungi detikSport, Rabu (13/7) sore.

“Tadi kita bicara soal TC yang belum ada kabarnya. Saya bilang ke dia, tunggu saja,” tambahnya.

“Kalau ada kabar (soal pencopotan Riedl-red), pasti ada konferensi pers besar,” tutur Pikal.

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin kepada wartawan di kantornya di kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta mengatakan tidak ada kejelasan mengenai kontrak Riedl dengan PSSI.

“Dia bukan dikontrak dengan PSSI. Kita cari-cari kontraknya, tidak ada, Kontraknya tidak jelas. Nanti lah,” sahut Djohar.

Djohar juga membantah jika pemutusan kerja sama itu bukan dikarenakan Riedl disebut-sebut pro ke status quo dalam kemelut PSSI sejak awal. Melainkan faktor kontrak yang tidak jelas.Posisi Riedl untuk sementara digantikan pelatih asal Belanda, Wim Rijsbergn. (dts)

foto Alfred Riedl (www.jordanaulia.wordpress.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya