SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta – Penyerang andalan tim nasional, Christian Gonzales menjadi top skorer sementara di ajang Piala AFF 2010 dengan tiga gol.

Tambahan satu gol terakhir diciptakan Gonzales melalui tendangan keras di luar kotak penalti saat Skuad Merah Putih mengalahkan Filipina 1-0 di leg kedua semifinal yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (19/12).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Bagi saya tidak penting menjadi top skor yang penting tim Indonesia menang,”kata Gonzales usai pertandingan.

Pada tiga laga pertandingan babak penyisihan ditambah dua pertandingan semifinal, pemain naturalisasi asal Uruguay selalu diturunkan sebagai starter.

Menurut pemain yang berjulukan El Loco “Si Gila”, gol ketiganya ini ia persembahkan untuk tim Garuda dan juga masyarakat Indonesia.

“Gol ini untuk mereka, karena gol ini tercipta berkat tim dan masyarakat,”katanya.

Gol El Loco inilah yang mengantarkan tim asuhan Alfred Riedl ini melaju ke final sekaligus membuka peluang juara.

“Yang penting tim masuk final dan kami fokus menuju juara. Saya bangga cetak gol karena membawa ke final. Kalau tidak lolos, percuma,” kata striker andalan Persib Bandung, 34 tahun ini.??
Tempointeraktif.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya