SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Persis Solo berambisi merekrut pemain bintang untuk memuluskan ambisi promosi ke Liga 1 di musim 2020. Cristian Gonzales pun muncul sebagai alternatif menyusul tidak diperpanjangnya kontrak sang pemain di PSS Sleman. Namun Laskar Sambernyawa tampaknya tak ingin terburu-buru untuk menjatuhkan pilihan pada eks striker Timnas itu.

Manajemen PSS secara mengejutkan melepas Gonzales meski sang pemain berkontribusi vital dalam promosi Super Elja. Musim kemarin penyerang berjuluk El Loco itu menyumbang 15 gol bagi PSS. Beberapa waktu lalu Gonzales diisukan tertarik hijrah ke Persis Solo yang notabene tetangga PSS Sleman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajer Persis, Langgeng Jatmiko, memilih irit bicara mengenai peluang El Loco ke Laskar Sambernyawa. “Kalau itu tergantung kebutuhan pelatih,” ujar Langgeng saat dihubungi Solopos.com, Senin (11/2/2019).

Pelatih Persis, Agus Yuwono, mengakui secara teknis Gonzales adalah pemain papan atas. Namun pihaknya tidak serta merta bisa memboyong sang striker karena melihat kebutuhan tim serta dana yang tersedia.

“Saya tahu dia pemain besar, mantan pemain nasional. Namun apakah kita [Persis] membutuhkan itu atau tidak? Ini perlu pembicaraan khusus dengan manajemen,” tutur Agus.

Sejauh ini ada dua tim Liga 2 yang dikabarkan serius mendatangkan pemain 42 tahun tersebut. Sriwijaya FC disebut siap memboyong El Loco untuk menggantikan Alberto Goncalves yang hijrah ke Madua United.

Adapun tim promosi Liga 2, Bogor FC, juga diisukan ngebet dengan Gonzales. Klub berjuluk Laskar Kujang itu memang tengah berambisi menyusun skuat dengan bertabur pemain bintang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya