SOLOPOS.COM - Banjir di Golo, Umbulharjo (JIBI/Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Banjir di Golo, Umbulharjo (JIBI/Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

JOGJA—Wilayah Golo, Pandean Umbulharjo kembali digenangi banjir, Jumat (28/12). Ketinggian air yang menggenani jalan sekitar 50 cm.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Akibat hujan yang terjadi pukul 14.00 WIB dan kiriman air hujan dari Sleman, wilayah Golo Umbulharjo kembali digenangi banjir. Terdapat tiga RT 6, 7 dan 8 RW 02 di Golo yang terendam banjir.

Meski begitu, air hujan belum sempat masuk ke dalam rumah. “Kalau Utara lebat sini banjir. Penyebabnya, kondisi kali Manunggal terlalu kecil, dan di tengahnya ada sekatan-sekatan,” Darmadi, warga RT 39 RW 09, Batikan.

Menurutnya, sejak dari dulu tidak ada tindakan yang dilakukan pemerintah. Yang ada hanya ditinjau dan ditinjau. Padahal, sambungnya, dari warga mengharap jangan sampai banjir terus melanda.

“Kalau kayak gini, jalanan jadi macet. Apalagi talud kalau kurang tinggi. Untuk antisipasi air masuk rumah sementara kami pakai talud,” kata Darmadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya