SOLOPOS.COM - Soeharto (detik)

Soeharto (detik)

JAKARTA–Proklamator RI, Soekarno dan Mohammad Hatta telah dianugrahi gelar pahlawan nasional. Selain kedua tokoh itu, Golkar menilai ada tokoh lain yang juga layak mendapat gelar serupa, yaitu tokoh Golkar yang juga Presiden Kedua RI, Soeharto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Beliau juga layak diangkat sebagai Pahlawan Nasional,” kata Jubir Golkar, Tantowi Yahya, saat dihubungi, Kamis (8/11/2012).

Menurut Tantowi, Soeharto juga memiliki banyak jasa bagi bangsa Indonesia. Jasa-jasa Soeharto hingga yang saat ini bisa dinikmati masyarakat Indonesia khususnya di bidang ekonomi dan pembangunan.

“Pembangunan ekonomi Indonesia terjadi di zaman Pak Harto. Peninggalannya pun banyak dan masih dilanjutkan pemerintah. Bahkan ada yang masih dinikmati masyarakat hingga kini,” ujarnya.

Namun Golkar belum akan mengusulkan hal itu ke pemerintah. Golkar masih akan membicarakan hal tersebut di internal partai terlebih dahulu.

“Belum ada pembicaraan ke arah itu sekarang ini,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya