Bambang Sadono (kanan) dan Wakil Sekretaris Panitia HUT Ke-55 Partai Golkar Izwan Ghozali tampil dalam konferensi pers Seminar Menumbuhkan Ekonomi Jawa Tengah 7 Persen di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (9/11/2019). (Antara-Wisnu Adhi)

Solopos.com, SEMARANG — Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-55, Partai Golkar menggelar Seminar Menumbuhkan Ekonomi Jawa Tengah 7 Persen di Hotel Semesta, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (11/11/2019) ini.

Bambang Sadono selaku pengarah seminar mengatakan bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan hadir sebagai pembicara kunci dalam seminar itu. Sedangkan, pembicara lainnya adalah kepala daerah yang berasal dari Partai Golkar seperti Bupati Karanganyar Juliyatmono, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, dan Bupati Batang Wihaji.

Mantan anggota DPD itu mengungkapkan seminar itu merupakan dukungan terhadap Pemprov Jateng, khususnya Gubernur Ganjar Pranowo dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di Jateng. Menurut Bambang, kalau Jateng gagal mencapai target pertumbuhan ekonomi 7%, maka pada tingkat nasional juga gagal karena pengaruh Jateng terhadap ekonomi nasional itu cukup besar.

"Sehingga kita punya kepentingan mendorong supaya apa yang dilakukan ini berhasil, lain-lain tugasnya Pak Gubernur dan pemerintah terkait dengan investasi," katanya.

Bambang Sadono menekankan pentingnya komunikasi antarpemerintah daerah di Jateng agar target pertumbuhan ekonomi bisa tercapai. Mantan Sekretaris Jenderal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) itu menyayangkan lambatnya penghitungan pertumbuhan ekonomi yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS).

"Saya bujuk akademisi agar mau jadi sukareawan untuk mengukur [pertumbuhan ekonomi] secara objektif dan cepat karena kalau rilis pertumbuhan ekonomi tahun ini dikeluarin pada tahun depan itu sudah enggak ada gunanya," ujarnya.

Seminar yang juga akan dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah Wisnu Suhardono dan perwakilan dari 35 pemerintah kabupaten/kota se-Jateng itu didukung oleh Tabloid Jawa Tengah serta Majalah Suara Pemred.

Wakil Sekretaris Panitia HUT Ke-55 Partai Golkar Izwan Ghozali menambahkan, saat ini, ada dua hal yang menjadi prioritas dan harus dikerjakan oleh Pemprov Jateng, yaitu pengentasan kemiskinan serta pengurangan jumlah pengangguran.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten