SOLOPOS.COM - Bupati Purwakarta yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menunggu untuk bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, di Bakrie Tower, Jakarta, Jumat (29/9/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aprillio Akbar)

DPP Partai Golkar telah memastikan mengusung Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur di Pilkada Jabar.

Solopos.com, JAKARTA — DPP Partai Golkar memastikan Dedi Mulyadi sebagai bakal calon gubenur Jawa Barat setelah telah rapat pleno soal Pilkada 2018 mengeluarkan rekomendasi hari ini, Senin (2/10/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tadi dilaksanakan rapat pleno pembahasan pilkada wilayah jawa I dan tadi dilaksanakan wilayah Jawa Barat, terdiri dari pembahasan Pilgub dan wakil gubernur serta pemilihan 11 kabupaten/kota di Jawa barat,” kata Dedi yang juga ikut rapat pleno di kantor DPP Partai Golkar.

Menurutnya, pada waktu pembahasan itu tidak ada perdebatan apapun kecuali kesepakatan bersama untuk memperkuat putusan pada 1 Agustus 2017. Pada tanggal tersebut telah diputuskan waktu bahwa calon gubernur/wakil gubernur Jawa Barat direkomendasikan kepada Dedi Mulyadi yang merupakan Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat.

“Jadi hanya satu nama yang direkomendasikan,” ujarnya menegaskan. Baca juga: Isu Dukungan untuk Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi Kepung DPP Golkar.

Sedangkan soal usulan agar dirinya dipasangkan dengan Deddy Mizwar, Dedi menyatakan bahwa keputusan itu merupakan keputusan perorangan sehingga belum final. Akan tetapi Dedi enggan membicarakan soal calon pasangannya di Pilkada Jabar nanti.

“Kita itu tidak dulu bicara persoalan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Kita kan baru menetapkan rekomendasi calon gubernur dari provinsi Jawa Barat yang berasal dari Partai Golkar,” katanya.

Namun, Dedi mengakui punya mitra koalisi Partai Hanura yang punya 3 kursi sehingga dukungan untuknya telah menjadi 20 dengan tambahan Golkar. Selama ini, dia juga mengaku telah membangun komunikasi intensif dengan PDIP dengan 20 kursi sehingga jumlah tersebut sudah hampir 40 kursi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya