SOLOPOS.COM - Ilyas Akbar Almadani (Solopos-Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, KARANGANYAR — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Karanganyar memproses pergantian antarwaktu (PAW) anggota mereka di DPRD Karanganyar. Tutik Rushandini yang meninggal dunia karena sakit akan digantikan oleh Rustam Junaedi sebagai anggota Fraksi Partai Golkar d DPRD Karanganyar.

Surat permohonan PAW telah diserahkan Golkar ke Ketua DPRD Karanganyar pada Selasa (30/5/2023). Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani, berharap surat tersebut segera ditindaklanjuti. “Kami mengusulkan saudara Rustam Djunaedi sebagai PAW almarhumah Tutik Rushandini,” katanya kepada Solopos.com, Selasa.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Rustam merupakan calon anggota legislatif (caleg) daerah pemilihan (Dapil) I di Pemilu 2019. Ia  meraih suara terbanyak kedua setelah Tutik di Dapil tersebut. Dengan segera terisinya kekosongan yang ditinggalkan Tutik, Golkar Karanganyar akan lebih solid, terlebih untuk menghadapi Pemilu 2024. Ilyas menargetkan Golkar bisa meraup 17 kursi di DPRD Karanganyar pada Pemilu nanti.

Sementara itu, Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo, mengatakan segera memproses pengajuan PAW dari Fraksi Golkar tersebut. Bersamaan dengan itu, pihaknya juga menunggu surat keputusan (SK) PAW anggota DPRD dari Fraksi PKS, Rohadi Widodo dan FPDIP Supriyantin yang meninggal dunia.

DPRD Karanganyar mengagendakan pelantikan dua anggota itu dilakukan bersamaan dengan pelantikan pimpinan DPRD agar lebih efektif dan efisien. Diketahui DPRD Kabupaten Karanganyar menetapkan anggota Fraksi PKS, Darwanto, sebagai Wakil Ketua DPRD.

Nama Darwanto diusulkan secara aklamasi dalam rapat paripurna DPRD dengan agenda Pemberhentian dan Penggantian Pimpinan Dewan yang digelar pada Senin (3/4/2023) lalu. Darwanto akan menggantikan Rohadi Widodo yang meninggal dunia karena sakit leukimia belum lama ini.

“Jadi nanti kita akan barengkan pelantikan pimpinan Dewan dengan PAW anggota PDIP dan PKS,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya