SOLOPOS.COM - Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham (JIBI/dok)

Jakarta — Partai Golkar meminta agar tidak ada politisasi atas jabatan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid. Golkar meminta agar pihak-pihak yang meminta Nurdin turun dari jabatannya, menggunakan cara yang elegan.

“Kalau mau jadi ketua umum, fight di Kongres PSSI. Fight lawan Nurdin, kalau berani jangan gunakan cara-cara yang tidak fair. Pakai cara yang fair dong,” kata Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham saat dihubungi, Kamis (30/12).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Nurdin Halid adalah salah satu politisi senior Golkar. Nurdin merintis karier politik melalui DPD Golkar Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut Idrus menuding ada pihak-pihak tertentu yang menggerakan wacana pendongkelan Nurdin dari kursi PSSI. “Itu sudah kelihatan, itu ada yang menggerakkan. Di negara demokrasi seperti ini, ada mekanismenya,” terang Idrus.

Kalau memang konsisten dengan demokrasi, pihak yang meminta Nurdin turun agar berani bertarung di Kongres PSSI. Biarlah nanti kongres yang menentukan.

“Dan bahkan nanti kalau Nurdin akan dipilih lagi kenapa tidak?” tutupnya.

Wacana penurunan Nurdin Halid ini semakin menguat manakala Timnas Indonesia gagal meraih juara AFF. Di situs mikro blogging Twitter bahkan seruan ‘Nurdin Turun’ menjadi trending topic yang mendunia, atau topik yang paling banyak diketik dan dibahas jutaan pengguna twitter.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya