SOLOPOS.COM - Siti Hediyati Hariyadi alias Titiek Soeharto. (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Golkar Jateng mengusulkan Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto menjadi wakil ketua MPR.

Semarangpos.com, SEMARANG — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Jawa Tengah mengusulkan Siti Hediyati Hariyadi alias Titiek Soeharto mengisi kursi wakil ketua jatah partai berlambang beringin itu di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

“Mbak Titiek Soeharto sangat layak mendapatkan promosi politik sebagai Wakil Ketua MPR yang saat ini masih dijabat oleh Mahyudin,” kata Ketua Harian DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah Iqbal Wibisono kepada Kantor Berita Antara, Senin (19/3/2018) malam.

Seusai pertemuannya dengan pengurus DPP Partai Golkar di Jakarta, Senin malam itu, Iqbal menilai putri presiden ke-2 RI H.M. Soeharto itu secara intelektual terdidik sekaligus mewakili unsur perempuan. Iqbal juga menilai Titiek Soeharto yang juga anggota DPR asal Daerah Pemilihan DIY memiliki keterujian popularitas dan elektabilitas dalam dunia politik.

Atas pertimbangan itulah, DPD I Partai Golkar Jateng mengusulkan agar DPP Partai Golkar segera mempertimbangkan promosi politik Titiek Soeharto yang merupakan salah seorang perempuan terbaik kader Partai Golkar. “Mbak Titiek orang baik dan layak mendapat promosi politik di lembaga yang bertugas mempertahankan empat konsensus kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Iqbal.

Menjawab pertanyaan kenapa Mahyudin diganti, Iqbal menjelaskan bahwa pergantian itu tidak lain untuk memenuhi keterwakilan perempuan pada pimpinan MPR. “Penggantian ini agar posisi itu lebih bisa berdaya dan memosisikan perempuan menjadi salah satu pimpinan di MPR. Hal ini sebagai bentuk implementasi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum,” kata Iqbal.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya