SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Partai Golkar Jawa Tengah mengaku tetap optimistis mencapai target 15 dari 77 kursi DPR yang diperebutkan 16 partai politik peserta Pemilu 2019 di provinsi ini meskipun salah satu kadernya terkena operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Meskipun sedang dilanda duka atas ter-OTT-nya salah satu anggota DPR [Bowo Sidik Pangarso] asal Partai Golkar, kami tetap optimistis berikhtiar mencari simpati hati rakyat,” kata Ketua Harian DPD I Partai Golkar Provinsi Jateng H.M. Iqbal Wibisono ketika merespons sejauh mana pengaruh penetapan BSP sebagai tersangka oleh KPK terhadap target kursi DPR di Jateng, Sabtu (30/3/2019). Iqbal sendiri sebelumnya pernah dijatuhi hukuman satu tahun penjara dalam korupsi dana bansos.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Menjawab pertanyaan di sela-sela peresmian Gedung Partai Golkar Kota Pekalongan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Iqbal mengakui bahwa untuk merealisasikan target tersebut harus kerja keras dan berkeringat bagi 77 calon anggota DPR asal Partai Golkar. Iqbal meminta para caleg berani menyinergikan program partai yang telah dibumikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, yakni terwujudnya lapangan kerja yang tersedia bagi rakyat, rumah murah untuk rakyat, dan ketersedian sembako murah untuk rakyat, di samping Revolusi Industri 4 G.

Dari program itulah, kata Iqbal, caleg Partai Golkar harus rajin turun ke bawah (turba) menyosialisasikan program dengan penuh argumentasi yang menarik dan mudah dimengerti oleh rakyat sebagai pemilik kedaulatan yang tertinggi dalam masyarakat. Apalagi, katanya, rakyat sekarang makin cerdas dan berwibawa dalam menyambut pemungutan suara pemilu, 17 April 2019.

“Dengan keberadaan yang makin berwibawa, tentunya partisipasi masyarakat akan lebih bergairah karena dalam pemilu kali ini ada lima lembaga yang otomatis ada lima surat suara pula yang harus dipilih di antaranya,” kata Iqbal. Ia mengimbau caleg Partai Golkar selalu mendekati rakyat guna mempromosikan program Partai Golkar, seperti yang dilakukan Ketua Umum Partai Golkar, yakni “Golkar Bersih, Golkar Maju, Golkar Jaya, dan Golkar Menang”.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya