SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Tengah optimistis kader muda partai berlambang pohon beringin ini mampu memikat kaum mIlenial pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“Sekitar 60% calon anggota legislatif dari Partai Golkar di Jawa Tengah berusia di bawah 50 tahun dan di atas 21 tahun. Mereka diharapkan mampu merangkul generasi milenial,” kata Ketua Harian DPD I Partai Golkar Provinsi Jateng Iqbal Wibisono di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (1/12/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Iqbal Wibisono berharap 120 kader Partai Golkar Jateng yang diajukannya untuk pemilihan anggota DPRD provinsi nantinya mampu meraih minimal satu kursi legislatif di setiap daerah pemilihan (dapil). Dengan kata lain, bakal ada minimal 13 kader menjadi anggota DPRD Jateng Periode 2019-2024.

Untuk parlemen di tingkat pusat, Iqbal yang pernah menjadi Ketua Komisi E DPRD Jateng itu berharap 77 kader Partai Golkar di 10 dapil bakal mampu meraih sepuluh kursi pada pemilihan anggota DPR nanti.

Diakuinya, merangkul dan memikat kaum melenial merupakan keharusan, di samping harus memahami program rumah murah, pangan murah, dan penyedian lapangan kerja baru. “Caleg Partai Golkar harus paham teknologi informasi dan akrab dengan perilaku yang mencerminkan budaya milenial melalui kreativitas diri di bidang wirausaha serta bakat minat dan ide-ide tentang proteksi kehidupan masa depan,” kata Iqbal.

Di samping itu, katanya lagi, upaya memperkuat iman dan takwa (imtak) dan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) serta wawasan kebangsaan melalui latihan-latihan kepemimpinan yang dibentuk oleh organisasi kemasyarakatan pemuda  maupun yang difasilitasi oleh negara. “Itulah yang mesti harus dilakukan caleg Partai Golkar untuk mendapat simpati hati rakyat milenial,” kata alumnus Program Doktor (S-3) Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip) itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya