Golkar Grobogan Pastikan Usung Sri Sumarni-Totok
Sekretaris DPD Partai Golkar Grobogan Pranyoto Yudho Yuwono (memegang map) menyampaikan pernyataan dukungan untuk Pilkada Grobogan. (Murianews-Dani Agus)

Solopos.com, PURWODADI — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Grobogan memastikan sikap dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Partai berlambang pohon beringin itu mendukung Sri Sumarni dan Bambang Pujianto (Totok).

Pernyataan dukungan itu, Minggu (16/2/2020), disampaikan Sekretaris DPD II Partai Golkar Grobogan Pranyoto Yudho Yuwono. “Dengan ini kami sampaikan bahwa DPD Golkar Grobogan memberikan dukungannya kepada pasangan Sri Sumarni dan Bambang Pujianto dalam Pilkada 2020,” kata Yudho.

Ia menjelaskan, sebelum menyatakan dukungan tersebut, kedua orang tersebut sudah menyampaikan permohonan secara pribadi kepada DPD Golkar Grobogan untuk memberikan rekomendasi sebagai calon bupati dan wakil bupati. Surat itu kemudian dikoordinasikan dengan pengurus provinsi dan pusat.

Ini Bocoran Rekomendasi PDIP untuk Pilkada 2020

“Hasil konsultasi, semuanya mendukung sehingga kita sampaikan sikap ini. Sejauh ini, hanya dua orang ini saja yang mengajukan permohonan. Jadi, kita tidak memberikan dukungan pada yang lain,” ujarnya.

Untuk diketahui, Sri Sumarni yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Grobogan sebelumnya sudah mendaftar sebagai calon bupati melalui PDI Perjuangan. Demikian pula dengan Bambang Pujianto yang saat ini menjabat sebagai Direktur RSUD R. Soedjati Purwodadi telah mendaftar calon wakil bupati.

Grobogan Jamas Pusaka Jelang Hari Jadi

Meski demikian, hingga saat ini dari DPP PDI Perjuangan belum mengeluarkan keputusan terkait pasangan yang akan diusung untuk Pilkada Grobogan yang pemungutan suaranya dijadwalkan 23 September 2020 mendatang. Informasinya, keputusan pasangan yang mendapat rekomendasi akan keluar dalam beberapa hari mendatang.

Sementara itu, Bendahara DPD Golkar Grobogan Wasono Nugroho menambahkan, sejauh ini, memang hanya Sri Sumarni dan Bambang Pujianto saja yang melamar. Untuk jajaran pengurus di tingkat kecamatan juga sudah sepakat untuk memberikan dukungan pada keduanya.

“Pada prinsipnya kita siap memberikan dukungan pada Bu Sri dan Pak Totok. Untuk tahapan selanjutnya kita masih nunggu legal formal saja dari DPP. Soalnya, yang berhak keluarkan rekomendasi dari DPP,” imbuhnya

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Murianews


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho