Golden Skin Care Layani Stem Cell Therapy Pertama di Jogja
Pelayanan Stem Cell Therapy di Golden Klinik Kecantikan, Jalan Magelang No 16 Jogja. (JIBI/Harian Jogja/IST)

Solopos.com, JOGJA- Perawatan anti Aging saat ini sangat berkembang pesat di dunia. Salah satu teknologi anti-aging termodern saat ini adalah Stem Cell Therapy.

Menurut Charles Kurniawan, dokter spesialis kulit dan kecantikan dari Golden Klinik Kecantikan, stem cell therapy termasuk perawatan modern karena menggunakan hasil penemuan ilmu kedokteran terbaru untuk mengatasi berbagai keluhan yang berhubungan dengan kulit seperti terjadinya penuaan, kulit kendur, dan lubang-lubang jerawat.

" Model perawatan ini sudah tiga tahun dilakukan diluar negeri seperti di negara maju, seperti Jerman, Jepang, Korea dan Amerika Serikat. Di Indonesia sendiri Stem Sel sudah masuk di kota-kota besar," ujarnya, Senin (7/7/2014).

Di Jogja sendiri, sambungnya, teknologi Stem Sel untuk kulit baru pertama kali diperkenalkan oleh Golden Klinik Kecantikan. Tindakan ini pun hanya boleh dilakukan dibawah pengawasan dokter.

"Stem Cell berperan besar dalam perkembangan organ dan jaringan tubuh kita dan terus berfungsi sepanjang hidup seseorang. Stem Cell dapat membelah dan berkembang menggantikan sel-sel yang rusak setiap harinya karena proses penuaan, cedera, maupun akibat penyakit dan polusi," ujar Charles.

Untuk memaksimalkan kualitas pelayanan Stem Cell, pasien diharapkan mengikuti petunjuk dan pengarahan dari dokter. Hal itu bertujuan agar apa yang diharapkan oleh pasien terlihat hasil yang maksimal dan merasa puas dengan pelayanan Stem Cell ini yang terbilang masih baru di Jogja.

"Stem Cell Therapy ini penting untuk collagen remodeling, dimana kulit yg kendur disebabkan oleh kolagen yang jumlahnya berkurang dan menyebabkan kulit turun sehingga mucul keriput," katanya.

Dengan fungsinya sebagai collagen remodelling, lanjut Charles, maka akan menumbuhkan kolagen dan kulit yang baru sehingga kulit menjadi lebih muda. Selain itu, lubang-lubang bekas jerawat pun dapat ditumbuhkan kembali tanpa menggunakan proses peeling atau pengelupasan kulit. “Pada dasarnya, kami menumbuhkan kulit bukan menipiskan kulit” papar Charles yang telah memperoleh sertifikasi dari Indonesian Council of Medical Aesthetician & Cosmetology itu.

Selain untuk menghilangkan lubang-lubang bekas jerawat dan kulit keriput dan kendur, Stem Cell ini selain bermanfaat untuk menipiskan flex hitam atau hiperpigmentasi. Dengan memudarkan melanin yang memberikan warna kehitaman pada kulit, teknik stem sel sapat mengurangi bercak-bercak kecoklatan yang muncul karena pengaruh radiasi sinar matahari.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho