SOLOPOS.COM - Para pemain film 12 Years A Slave (dailymail.co.uk)

Solopos.com, CALIFORNIA--American Hustle dan 12 Years a Slave sama-sama memenangkan piala untuk film terbaik di ajang Golden Globe Awards 2014, di Beverly Hills, California, Senin (13/1/2014).

Film American Hustle arahan David O. Russell mendapatkan piala untuk Film Terbaik di kategori Musikal atau Komedi. Film dengan setting tahun 1970-an ini, bercerita tentang dua orang penipu yang dipaksa seorang agen FBI untuk menciptakan sebuah operasi demi menipu seorang politikus korup.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Meski tidak sempat meraih puncak box office berdasarkan jumlah penjualan tiketnya, film ini menjadi salah satu film yang dijagokan di sejumlah ajang penghargaan.

Di Golden Globe sendiri, American Hustle meraih tujuh nominasi. Jennifer Lawrence dan Amy Adams sama-sama mendapatkan piala Golden Globe berkat peran mereka di film tersebut.

Dalam kategori Film Musikal atau Komedi Terbaik, American Hustle bersaing dengan film Her, Inside Llewyn Davis, Nebraska, dan The Wolf of Wall Street.

Sementara film 12 Years a Slave merupakan film drama berlatar belakang kisah sejarah yang merupakan adaptasi dari otobiografi oleh Solomon Northup pada 1853. Film ini menceritakan seorang pria kulit hitam kelahiran New York yang diculik di Washington D.C. kemudian dijual sebagai budak.

Meski mendapatkan tujuh nominasi di ajang Golden Globe, film ini hanya berhasil meraih satu piala, yaitu di kategori Film Drama Terbaik.

Pada kategori tersebut, film 12 Years a Slave bersaing dengan film yang paling dijagokan di antaranya Gravity dan Captain Phillips, serta film Philomena dan Rush.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya