SOLOPOS.COM - Chelsea (Reuters-David Klein)

Solopos.com, JAKARTA--Tammy Abraham mengantarkan Chelsea melaju ke perempat final Piala FA setelah gol tunggalnya mengunci kemenangan 1-0 atas tim kasta kedua Barnsley dalam laga putaran kelima di Stadion Oakwell, Yorkshire Selatan, Inggris, Kamis (11/2/2021) waktu setempat atau Jumat (12/2/2021) WIB.

Abraham mencetak golnya pada menit ke-64 dengan menyarangkan bola ke gawang yang sudah kosong ditinggalkan kiper Bradley Collins, yang terpancing oleh pergerakan Reece James.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Di babak pertama, Abraham dua kali terjatuh di dalam kotak penalti baik oleh jegalan Toby Sibbick maupun dalam tekanan Mads Andersen kala berusaha menyambut umpan silang.

Baca Juga: Bayern Rebut Gelar Piala Dunia Klub Seusai Tundukkan Tigres

Dua Insiden

Wasit Martin Atkinson mengabaikan dua insiden itu dan karena tidak ada VAR maka tidak ada pihak yang membantunya mengambil dua keputusan tersebut.

Sebelumnya, pada menit ke-11, Barnsley punya peluang bagus untuk mencuri keunggulan lewat Callum Brittain dari jarak dekat tetapi kiper Kepa Arrizabalaga yang jarang dimainkan membuktikan kemampuannya dengan melakukan halauan gemilang.

Abraham bukan hanya berjasa mencetak gol kemenangan Chelsea, tetapi juga menghalau bola masuk ke gawang timnya kala ia bertugas membantu lini pertahanan dalam situasi tendangan bebas untuk menyapu sontekan Michael Sollbauer pada menit ke-78.

Baca Juga: Jernihnya Sungai Terpendek Sejagat Di Kolaka Sulawesi Tenggara

Barnsley terus mengerahkan upaya mereka bahkan hingga menit terakhir pertandingan ketika Jordan Williams mengirimkan umpan silang yang membentur kepala Emerson sehingga hampir berbuah gol bunuh diri, tetapi Kepa sekali lagi sigap mengamankan gawang sekaligus mengunci kemenangan Chelsea.

Sesuai hasil undian yang dilangsungkan lebih awal, Chelsea akan bermain di kandang untuk laga perempat final menjamu sesama tim Liga Premier, Sheffield United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya