SOLOPOS.COM - Chelsea (REUTERS-Mike Hewitt)

Solopos.com, JAKARTA— Gol akrobatik Olivier Giroud mengantarkan Chelsea memenangi leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan skor 1-0 atas Atletico Madrid di Stadion National Arena, Bukares, Rumania, Selasa (23/2/2021) waktu setempat atau Rabu (24/2/2021) WIB.

Seperti dilansir  Antaranews dari laman resmi UEFA, Giroud memecahkan kebuntuan pada menit ke-68 lewat penyelesaian akrobatik yang memperdaya kiper Jan Oblak.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Wasit Felix Byrch awalnya menganulir gol tersebut karena dugaan offside, tetapi setelah berkonsultasi dengan VAR ia akhirnya mengesahkan keunggulan Chelsea itu.

Baca Juga: Bisa Serang Siapa Pun, Begini Cara Mengatasi Burnout

Atletico sempat hampir mendapat durian runtuh ketika Saul Niguez mampu menutup jalur umpan sapuan kiper Edouard Mendy, beruntung bagi Chelsea bola yang memantul tidak mengarah ke gawang dan mampu dibuang oleh Marcos Alonso.

Lantas pada menit ke-15 Luis Suarez mampu mencuri bola dari penguasaan Antonio Ruediger mengirim umpan tarik yang berusaha diselesaikan oleh Thomas Lemar di area tiang jauh, tapi tekanan dari Callum Hudson-Odoi membuat penyelesaian melenceng dari sasaran.

Dua peluang melenceng itu mewakili permainan Atletico yang tak mampu menemui satu sasaran pun dalam hanya enam percobaan tembakan yang mereka lepaskan sepanjang laga.

Baca Juga: Leeds United Sudahi Tren Kekalahan Seusai Tundukkan Southampton 3-0

Mendominasi

Sebaliknya, Chelsea tampil cukup berani dengan mendominasi 63 persen penguasaan bola dan lebih baik dalam upaya menyelesaikan peluang-peluang mereka di sepertiga akhir lapangan.

Pada menit ke-25 misalnya, Alonso mampu menyambar bola muntah hasil sapuan tak sempurna barisan pertahanan Atletico, beruntung bagi Los Rojiblancos tembakannya masih bisa diamankan Oblak.

Oblak juga melakukan penyelamatan lagi saat ia mampu mementahkan peluang Timo Werner yang sempat merangsek ke dalam kotak penalti berusaha menyelesaikan umpan kiriman Mason Mount pada menit ke-39.

Baca Juga: Tak Hanya Anderson Salles, Pemain Ini Juga Jadi Rekrutan Anyar Bhayangkara Solo FC

Sayangnya, Oblak tak berkutik ketika Giroud dengan sigap bereaksi menyambar bola liar yang memantul dari Mario Hermoso dengan tembakan akrobatik untuk membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-68.

Keunggulan itu bertahan hingga bubaran, memberi modal penting bagi tim besutan Thomas Tuchel jelang leg kedua menjamu Atletico pada 17 Maret mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya