Gol Throw In Dewangga Dianulir, Persib Bandung Raih Kemenangan Perdana

Persib Bandung akhirnya meraih kemenangan perdana pada Liga 1 musim 2022/2023 setelah menundukkan PSIS Semarang dengan skor 2-1.

 Pemain PSIS Semarang, Taisei Marukawa, berusaha lepas dari kawalan pemain Persib dalam laga di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (13/8/2022). (Solopos.com-MO PSIS)

SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang, Taisei Marukawa, berusaha lepas dari kawalan pemain Persib dalam laga di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (13/8/2022). (Solopos.com-MO PSIS)

Solopos.com, BANDUNGPersib Bandung akhirnya menyudahi catatan tak pernah menang pada laga Liga 1 musim 2022/2023. Kemenangan perdana Persib Bandung tercipta setelah menundukkan PSIS Semarang 2-1, Sabtu (13/8/2022) sore.

Laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu berlangsung penuh drama. Persib Bandung unggul lebih dulu melalui tendangan penalti David da Silva pada menit ke-22 setelah gelandang serang PSIS, Jonathan Cantillana, dianggap melakukan hand ball di kotak pertahanan.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Penalti yang dilakukan David da Silva sempat diulang karena kiper PSIS Semarang, Wahyu Tri Nugroho, dianggap maju dari garis gawang saat menerima penalti. Padahal, Wahyu sudah menepis tendangan David da Silva.

Namun, upaya itu gagal diulang saat David da Silva mengulang tendangan penalti hingga mengubah kedudukan 1-0 untuk Persib.

Meski demikian, PSIS Semarang mampu menyamakan kedudukan melalui Taisei Marukawa pada menit ke-30. Taisei mencetak gol setelah memanfaatkan asisst Andreas Ado. Taisei yang terkawal tiga pemain Persib Bandung mampu melepaskan bola ke pojok kiri gawang lawan yang dijaga I Made Wiryawan. Kedudukan pun berubah 1-1.

Baca juga: Babak Pertama: Persib Dapat Penalti, PSIS Membalas lewat Taisei

Skor 1-1 membuat intensitas pertandingan semakin tinggi. Kedua tim saling balas menyerang. Meski demikian, hingga peliut panjang dibunyikan wasit yang menandai laga babak pertama usai, tak ada lagi gol yang terjadi. Babak pertama pun berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Di babak kedua, Persib Bandung maupun PSIS Semarang kembali memperagakan permainan menyerang. Namun, Persib Bandung mampu kembali unggul melalui gol David da Silva pada menit ke-66. Menerima umpan terobosan dari Ricki Kambuaya, David da Silva berhasil lolos dari pengawalan bek PSIS Syiha Buddin dan kemudian melepaskan tendangan untuk menjebol gawang tim lawan.

Pada menit ke-88, PSIS Semarang mampu menciptakan gol melalui throw in Alfreandra Dewangga. Lemparan jauh Dewangga itu langsung menjebol gawang Persib yang dijaga I Made Wirawan.

Baca juga: Ini Susunan Pemain Persib Bandung Vs PSIS Semarang

Gol sempat disahkan wasit Totok asal Sulawesi. Namun, beberapa saat kemudian gol tersebut dianulir karena bola lemparan Dewangga tidak menyetuh satu pun pemain PSIS maupun Persib.

Keputusan wasit itu pun sempat menuai protes pemain PSIS Semarang. Namun, keputusan wasit tak bisa diubah dan keunggulan Persib 2-1 atas PSIS bertahan hingga laga usai.

Hasil ini pun membuat Persib Bandung mengakhiri catatan buruk di Liga 1 musim ini. Kemenangan ini menjadi yang pertama diraih Persib dalam empat laga terakhir.

Tambahan tiga poin langsung membuat Persib menjauh dari zona degradasi. Persib yang semula menempati urutan 17 klasemen Liga 1 2022/2023 langsung naik ke urutan 11 klasemen.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Verstappen Berpeluang Juara Dunia F1 di Singapura dan Dekati Rekor Schumacher

      Apabila menang di Singapura, Verstappen berpeluang besar keluar sebagai juara dunia F1 musim ini.

      Melaju di Turnamen Tenis Amerika Serikat, Aldila Sutjiadi: Hampir Lupa Caranya!

      Aldila Sutjiadi harus bersusah payah untuk menang pada babak pembuka ITF W25 Austin, Amerika Serikat.

      9 Wakil Indonesia ke Perempat Final Vietnam Open 2022, Ini Daftarnya

      Sebanyak 9 wakil Indonesia tersebut akan berlaga di perempat final Vietnam Open 2022 di Ho Chi Minh, Jumat (30/9/2022) mulai pukul 14.00 waktu setempat.

      Bangkit! Pengurus Pengkot Pordasi Solo Resmi Dilantik

      Seusai dilantik, pengurus Pordasi Solo memastikan sudah menyiapkan berbagai program kerja yang akan jadi patokan selama empat tahun mendatang.

      Ini Tanggapan Pelatih PSM Makassar Tentang Pertandingan di Kandang Persis Solo

      Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, menyatakan suatu saat timnya pasti akan kalah. Namun demikian, apabila kalah ia ingin PSM dikalahkan tim yang lebih berkualitas, bukan karena perangkat wasit.

      Persis Solo Imbang dengan PSM Makassar, Begini Komentar Coach Rasiman

      Di tahan imbang Persis Solo di Manahan, PSM Makassar perpanjang rekor tak terkalahkan.

      Diwarnai Insiden Kartu Merah Jaimerson, Persis Solo Vs PSM Makassar Sama Kuat

      Persis Solo Vs PSM Makassar diwarnai insiden kartu merah dari wasit untuk bek Jaimerson Xavier yang baru masuk ke lapangan.

      Duel Persis Solo Vs PSM Makassar Disaksikan 10.108 Penonton

      Wasit Choirudin mengeluarkan 3 kartu kuning dan satu kartu merah pada laga Persis Solo Vs PSM Makassar yang disaksikan 10.108 penonton tersebut.

      Persis Solo Vs PSM Makassar: Gol Irfan Jauhari Dibalas Kenzo Nambu

      Persis Solo sempat memimpin lebih dulu lewat gol Irfan Jauhari, PSM Makassar membalasnya dengan gol Kenzo Nambu.

      Barito Putera vs Persik Kediri: Intensitas Tinggi di Demang Lehman

      Pertandingan Barito Putera vs Persik Kediri diprediksi berlangsung dalam intensitas yang tinggi

      Susunan Pemain Persis Solo Vs PSM Makassar: Samsul Arif Kembali Starter

      Dalam daftar pemain yang resmi dikirimkan kepada panpel pertandingan, coach Rasiman kembali menurunkan Samsul Arif sebagai starter.

      PSS vs Persita: Laskar Sembada Masih Tanpa Sleman Fans di Maguwoharjo

      PSS Sleman masih tidak akan mendapatkan dukungan langsung dari Sleman Fans saat menjamu Persita Tangerang dalam laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023.

      Percaya Diri, Shin Tae-yong Ingin Jajal Tim Lebih Baik dari Curacao

      Shin Tae-yong ingin menjajal tim dengan ranking FIFA lebih baik dibandingkan Curacao.

      Mantap! 11 Wakil Indonesia Melaju ke Babak Kedua Bulu Tangkis Vietnam Open 2022

      Dari 11 wakil tersebut, delapan di antaranya otomatis melaju ke babak 16 besar setelah diuntungkan dengan mendapat bye pada babak pertama Vetnam Open 2022.

      Hadapi PSM Makassar Sore Nanti, Coach Rasiman: Persis Solo Sangat Siap

      Coach Rasiman menyatakan pemainnya sudah 100 persen siap dan dia berharap bisa menentukan pemain terbaik untuk menghadapi PSM Makassar sore nanti.

      Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persis Solo vs PSM, PSS vs Persita

      Jadwal pekan 11 Liga 1 2022/2023 hari ini mempertemukan Persis Solo vs PSM Makassar, PS Barito Putera vs Persik Kediri dan PSS Sleman vs Persita Tangerang.