SOLOPOS.COM - Irfan Bachdim menunjukkan trofi penghargaan kategori Gol Terbaik Musim 2021. (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Irfan Bachdim menjadi pahlawan kemenangan di laga final Liga 2 2021 Persis Solo melawan RANS Cilegon FC di Stadion Pakansari pada Kamis (30/12/2021) lalu setelah mencetak dua gol yang membuat Persis Solo menyabet gelar juara.

Baca Juga: Irfan Bachdim Beri Sinyal Bertahan di Persis Solo

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Dua gol itu menjadi gol perdana Irfan Bachdim saat membela Laskar Sambernyawa. Gol Irfan Bachdim di laga final itu dinobatkan oleh Persis Solo sebagai Gol Terbaik Musim 2021. Gol dengan selebrasi mengendarai sepeda motor itu pun sempat viral di media sosial lengkap dengan suara knalpot brong konvoi kendaraan.

Persis Solo telah menganugerahkan penghargaan itu kepada Irfan Bachdim pada Rabu (29/3/2022). Irfan pun lantas berfoto dengan piala penghargaan itu.

“Seorang pria tepat di waktu dan tempat yang tepat, Irfan Bachdim,” keterangan ofisial Persis Solo.

Baca Juga: Hadir di Bali, Erick Thohir Dimintai Oleh-Oleh Pemain untuk Persis Solo

Sejak bergabung di babak delapan besar, ketajaman Irfan Bachdim sempat dipertanyakan. Irfan Bachdim sempat tidak bermain di dua laga babak delapan besar dan semifinal.

Irfan Bachdim seolah terlambat panas hingga mengakibatkan diganti menit ke-40 saat melawan RANS Cilegon FC pada laga perdana babak delapan besar. Pergantian itu membuat Irfan Bachdim sempat marah.

Namun, selama tidak diturunkan oleh tim pelatih Persis Solo, Irfan Bachdim masih berkontribusi besar bagi tim.

Sepajang pertandingan, Irfan Bachdim selalu memberikan motivasi kepada rekan-rekan yang dipercaya bermain. Irfan seringkali berdiri dari bangku cadangan sembari berteriak memotivasi para pemain Persis Solo.

Baca Juga: Perjalanan Fantastis Bali United Menjadi Juara Liga 1 20221/2022

Irfan Bachdim juga selalu menyambut pemain yang ditarik dari lapangan. Irfan Bachdim juga selalu memberi motivasi kepada pemain yang akan dimasukkan ke lapangan. Dalam laga final, Irfan Bachdim dipercaya menjadi starter dan sukses menjawab kepercayaan para pelatih dengan dua gol.

Irfan Bachdim saat berbincang dengan awak media beberapa waktu lalu turut memberi sinyal bakal bertahan di Laskar Sambernyawa. Ia mengatakan siap memberikan yang terbaik jika dipercaya kembali membela Laskar Sambernyawa di Liga 1.

Irfan Bachdim menyebut seluruh Persis Solo sangat kompak dan seringkali bercanda hingga Persis Solo berhasil meraih gelar juara.

“Kami harus melangkah demi langkah, semoga tim ini ada pemain lebih bagus di Liga 1. Para suporter tetap percaya kami dan selalu memberi dukungan saat di Liga 1,” kata dia.

Baca Juga: Wow, RANS Cilegon FC Datangkan Legenda AC Milan

Irfan Bachdim mengatakan selama beberapa bulan membela Laskar Sambernyawa dia belum menemukan makanan khas favorit.

“Saya belum pernah makan kuliner Solo, saya makan sehat terus untuk jaga kondisi selama Liga,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya