SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Striker Manchester United, Robin Van Persie, meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol ke gawang Manchester City pada laga Liga Premier di Etihad Stadium, Minggu (9/12/2012) malam WIB. Dalam derby Manchester itu, MU menang dengan skor 3-2. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER – Manchester United tampil sebagai pemenang dalam derby Manchester edisi pertama musim ini. Gol telat Robin van Persie melalui tendangan bebas di masa injury time memberikan keunggulan bagi United 3-2.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Bentrokan di Etihad Stadium, Minggu (9/12/2012) malam WIB itu berlangsung panas. United memimpin lebih dulu di babak pertama melalui dua gol yang disarangkan Wayne Rooney di menit ke-15 dan 28.

Namun, seusai jeda keberuntungan City mulai terlihat. Si “Tetangga Berisik” mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan Yaya Toure di menit ke-60 dan Pablo Zabaleta di menit ke-86.

Akan tetapi kedudukan 2-2 belum menjadi skor akhir. Di masa injury time tepatnya menit ke-90+2, Van Persie tampil sebagai pahlawan. Memanfaatkan tendangan bebas, striker yang dibeli dari Arsenal awal musim ini, menciptakan gol setelah bola tembakannya tak mampu dihalau kiper Joe Hart di sisi kanan gawang.

Kemenangan ini menjadikan United memperlebar jaraknya dari City. United kokoh di puncak dengan torehan 39 poin, unggul enam poin dari City.

Di sisi lain, bagi City, kekalahan ini membuat ambisinya menggeser posisi puncak MU di akhir paruh musim gagal tercapai. Selain itu, ini merupakan kekalahan perdana yang dialami City sepanjang musim ini di Liga Premier.

Susunan Pemain

Manchester City: Hart; Zabaleta, Nastasic, Kompany (Kolo Toure 21?), Clichy; Nasri, Barry, Yaya Toure (Dzeko 84’), Silva; Aguero, Balotelli (Tevez 52’)

Manchester United: De Gea; Rafael, Ferdinand, Evans (Smalling 49′), Evra; Valencia (Phil Jones 84’), Cleverley (Welbeck 87’), Carrick, Young; Rooney, Van Persie

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya