SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang batal meraih kemenangan di kandang Bhayangkara FC pada laga leg pertama Babak 16 Besar Piala Indonesia 2018/2019. Sempat unggul lebih dulu, PSIS Semarang harus puas berbagi skor 1-1 dengan jawara Liga 1 musim 2017 itu dalam laga yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (19/2/2019) malam.

Dalam laga yang disiarkan secara langsung Inews TV itu, PSIS Semarang sempat unggul lebih dulu melalui sepakan Bayu Nugroho pada menit ke-46. Namun, keunggulan PSIS Semarang mampu dikejar Bhayangkara FC melalui gol telat pemain jebolan klub Santos Brazil, Anderson Salles.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salles menjebol gawang PSIS Semarang yang dijaga Joko Ribowo saat pertandingan telah memasuki masa injury. Ia menjebol gawang PSIS Semarang lewat tendangan bebas di luar kotak penalti.

Kendati gagal meraih kemenangan di kandang The Guardian, julukan Bhayangkara FC, PSIS Semarang sebenarnya tampil cukup apik. Tampil tanpa beberapa pemain pilar, seperti Ibrahim Conteh, Septian David, Jandia Eka Putra dan bahkan pelatih Jafri Sastra dan asisten pelatih Widyantoro, PSIS mampu membuat repot pertahanan The Guardian.

Beberapa kali skema serangan balik yang diterapkan Hari Nur Yulianto dkk. mampu menciptakan peluang. Salah satunya bahkan berujung gol yang diciptakan Bayu Nugroho pada menit ke-46.

Selang tujuh menit, PSIS Semarang bahkan mampu kembali menciptakan peluang lewat skema counter attack. Kali ini lewat aksi Hari Nur. Sayang, Hari Nur gagal mengulang sukses Bayu yang mampu mengoyak jala Bhayangkara FC yang dijaga Wahyu Tri Nugroho.

Dengan hasil seri ini, PSIS Semarang pun berada di atas angin. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu memperbesar langkah ke perempat final atau babak delapan besar Piala Indonesia.

Pada laga leg kedua babak 16 besar nanti giliran PSIS Semarang yang akan tampil sebagai tuan rumah di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu (24/2/2019). Tim besutan Jafri Sastra itu tampil sangat superior saat bermain di depan pendukungnya.

Laskar Mahesa Jenar pun berpeluang meraih kemenangan atas Bhayangkara FC saat tampil di Stadion Moch Soebroto. Jika pun seri, mereka harus bermain tanpa gawangnya kebobolan guna mengunci tiket ke delapan besar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya