SOLOPOS.COM - Striker Bayer Leverkusen, Stefan Kiessling (tengah), bersama Direktur Olahraga Leverkusen, Rudi Voeller (kanan) dan perwakilan klub, Michael Schade, menantikan keputusan pengadilan olahraga Jerman terkait gol siluman ke gawang Hoffeinheim, Sabtu (19/10/2013) lalu, di markas besar DFB, Frankfurt, Senin (28/10/2013). JIBI/Solopos/Reuters/Kai Pfaffenbach

Solopos.com, BERLIN – Kemenangan Bayer Leverkusen atas Hoffenheim di kancah Bundesliga, Sabtu (19/10/2013) lalu, dengan bantuan gol siluman Stefan Kiessling tak akan dibatalkan. Pengadilan olahraga Jerman memutuskan, Senin (28/10/2013), pertandingan antara Leverkusen kontra Hoffenheim itu tak akan diulang.

Dalam laga yang berlangsung di di Stadion Wirsol Rhein-Neckar itu, Leverkusen akhirnya tampil sebagai pemenang lewat gol siluman Kiessling di menit ke-70. Gol sundulan striker internasional Jerman itu sarat kontroversi karena melebar dan masuk ke dalam melalui lubang di belakang gawang setelah sebelumnya membentur papan reklame.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, wasit Felix Brych menganggap gol itu sah setelah melakukan konsultasi dengan asistennya. Gol itu membuat Leverkusen unggul 2-0, sebelum akhirnya Hoffenheim mampu memperkecil ketertinggalan.

Setelah pertandingan, Hoffeinheim pun mengajukan protes. Hoffeinheim menuntut agar hasil pertandingan dibatalkan dan diulang. Namun, pengadilan otoritas sepak bola Jerman memutuskan sebaliknya.

Insiden gol siluman ini kembali memicu perdebatan kemungkinan digunakannya teknologi garis gawang di Liga Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya