SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester–Manchester United harus berterima kasih kepada Paul Scholes. Berkat gol pemain veteran itu di menit 93, ‘Setan Merah’ berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0.

Bermain di City of Manchester Stadium, Sabtu (17/4) malam, kedua tim sama-sama menurunkan tim terbaiknya. Di kubu MU, Wayne Rooney telah pulih dari cedera dan jadi penyerang tunggal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah bermain 0-0 selama 92 menit, gol kemenangan MU lahir di menit 93. Scholes yang bermain kurang impresif justru menjadi penentu kemenangan MU dengan sundulannya.

Dengan kemenangan ini, kans MU untuk mengejar Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris jadi terbuka. Chelsea sekarang mengumpulkan 77 angka, MU menguntit dengan 76 poin.

Ekspedisi Mudik 2024

Kans pertama dalam laga ini dihadirkan kubu City lewat sepakan bebas Carlos Tevez di menit delapan. Eksekusi Tevez ke pojok kanan atas gawang MU masih bisa ditangkap Edwin van der Sar.

Menit 25, giliran MU yang mengancam lewat set piece. Namun kali ini, tendangan bebas Ryan Giggs masih terlalu lemah dan mudah saja dijinakkan kiper City, Shay Given.

Lima menit sebelum jeda, MU beroleh kans mencetak gol lewat Rooney yang mendapatkan umpan dari Antonio Valencia, tapi tendangan Rooney melebar di kanan gawang Shay Given.

Kedua tim bermain lebih terbuka di babak kedua. Menit 57, Tevez memberi umpan yang meloloskan Craig Bellamy di kotak penalti MU, tapi tendangan Bellamy melebar di kanan gawang MU.

MU yang memasukkan Nani untuk menggantikan Darron Gibson memetik peluang di menit 71. Umpan silang mendatar Giggs disodok Nani, namun lagi-lagi tak menemui sasaran karena melebar.

City sempat membuat pertahanan MU kalang kabut di menit 85. Berawal dari kegagalan Van Der Sar menangkap bola, terjadi kemelut di mulut gawang MU, tapi meski Nedum Onuoha dan Tevez berupaya menendang, bola bisa disapu bek MU.

Di menit 90, City kembali memperoleh peluang, kali ini lewat Wayne Bridge yang menusuk ke kotak penalti MU. Namun sepakan eks bek timnas Inggris itu mudah diamankan Van Der Sar.

Menit ketiga injury time, serangan terakhir MU berbuah gol. Dari Gabriel Obertan, bola dialirkan ke Evra yang lantas melepas umpan silang yang ditanduk Scholes jadi gol. Skor 1-0 buat MU bertahan sampai akhir laga.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya