SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GDANKS-Antonio Di Natale masih ingat benar dengan kegagalannya menjebol gawang Spanyol dalam adu penalti di perempatfinal Euro 2008. Maka golnya kali ini pun bak jadi penebus kegagalannya itu.

Empat tahun lalu Gli Azzurri tersingkir di babak perempatfinal Piala Eropa setelah kalah adu penalti dari Spanyol, menyusul hasil 0-0 yang terus bertahan di waktu normal dan waktu tambahan.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Di dalam adu tos-tosan, Di Natale menjadi salah satu algojo yang gagal menuntaskan tugas. Italia pun kalah 2-4 dari Spanyol, yang pada akhirnya tampil jadi juara.

Di PGE Arena, Senin (11/6/2012) dinihari WIB, Di Natale menebus kegagalan itu dengan satu gol yang sempat membuat Italia unggul, meski akhirnya bisa disamakan jadi 1-1 oleh Spanyol.

“Saya senang karena setelah beberapa menit (masuk ke lapangan) saya mencetak gol, Andrea (Pirlo) memberi saya sebuah umpan bagus, dan saya berupaya untuk memaksimalkannya,” sebut Di Natale kepada Rai Sport yang dilansir Football Italia.

Di Natale bermain sebagai pemain pengganti setelah Mario Balotelli ditarik. Ia mencetak gol ke gawang Spanyol lewat sentuhan pertamanya dalam laga.

“Pelatih membuat keputusan dan ketika saya mendapat peluang, saya akan berusaha memaksimalkan.”

“Saya masih ingat dengan kegagalan penalti saya lawan Spanyol, jadi ini adalah momen istimewa buat saya. Spanyol adalah tim juara yang bagus, begitu juga dengan kami, jadi pertandingan tadi berjalan menarik,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya