SOLOPOS.COM - Striker Persebaya Silvio Rodrigues Junior dikepung pemain Borneo FC Samarinda pada pekan kelima Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (19/8/2022). (persebaya.id)

Solopos.com, SAMARINDA—Persebaya Surabaya kembali harus berpuasa poin away. Ini setelah Persebaya kalah dari tuan Rumah Borneo FC Samarinda 1-2 pada pekan kelima Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (19/8/2022).

Matheus “Pato” Antonio Santos mencetak brace pada menit ke-62 dan penalti pada injury time untuk kemenangan Borneo FC.  Persebaya sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-67 melalui Silvio Rodrigues Junior.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Dari tiga pertandingan away, Bajol Ijo selalu gagal meraih poin alias menelan kekalahan. Pada laga perdana Persebaya dikalahkan Persikabo 1973 dengan skor 0-1, kalah 0-1 dari Bhayangkara FC pada pekan ketiga dan terakhir kalah 1-2 dari Borneo FC.

Baca Juga: Link Live Streaming Liga 1 Hari Ini: 3 Laga Disiarkan Vidio

Hasil itu membuat Green Force tercecer di posisi 13 klasemen Liga 1 dengan 4 poin hasil sekali menang, sekali seri dan tiga kali kalah.

Sementara Borneo FC Samarinda merangsek ke posisi dua dengan poin 12 hasil empat kali menang dan sekali kalah.

Dilansir dari official site Persebaya, Alwi Slamat dkk sebenarnya bermain baik pada awal babak kedua. Marselino Ferdinan dan Ahmad Nufiandani juga sudah disuntikkan untuk menambah daya gedor.

Baca Juga: Persib Bandung Percaya Diri Away ke Stadion Maguwoharjo

Nufiandani sempat mendapatkan peluang emas ketika babak kedua baru berjalan dua menit. Bola muntah hasil sepakan Marselino, jatuh di kaki Nufiandani. Sayang tendangannya justru melayang di atas gawang.

Asyik menyerang, justru Borneo FC yang berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-62. Matheus Pato memanfaatkan dengan baik peluang sepak pojok. Sundulannya gagal dihalau Satria Tama dan membuat kedudukan menjadi 1-0.

Namun keunggulan tuan rumah tidak bertahan lama. Lima menit berselang Persebaya berhasil menyamakan kedudukan. Lewat skema serangan balik, Silvio Junior berhasil melepaskan tendangan. Bola keras menyusur tanah gagal dihalau Dwi Kuswanto. 1-1 Persebaya mengejar.

Baca Juga: Klasemen Terbaru Liga 1, PSIS Naik ke Papan Tengah

Pemain yang akrab disapa Juninho tersebut sempat mendapat peluang untuk mencetak brace. Lewat skema yang sama persis, Juninho melepaskan tendangan placing. Namun kali ini bola justru tidak mengarah ke sasaran.

Marselino juga sempat mendapatkan kesempatan di menit ke-72. Tapi sangat disayangkan shooting-nya melambung tinggi padahal ia berdiri bebas di depan kotak penalti.

Petaka hadir di menit injury time babak kedua ketika Arief Catur melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Wasit Sance Lawita menunjuk titik putih. Matheus Pato yang menjadi eksekutor berhasil mengelabui Satria Tama. Skor berubah menjadi 2-1 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya