SOLOPOS.COM - Aston Villa vs Liverpool (Reuters/Andrew Yates)

Solopos.com, SOLO - Gol Roberto Firmino saat Liverpool menghadapi Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris dianulir wasit. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merespos keputusan wasit itu.

Dalam pertandingan di Villa Park, Sabtu (2/11/2019) malam WIB, Liverpool menang dengan skor 2-1. The Reds tertinggal lebih dulu oleh gol Trezeguet di menit ke-21. Mereka kemudian bisa membalikkan kedudukan melalui gol Andy Robertson pada menit ke-84 dan gol Sadio Mane di menit ke-94.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Liverpool sebenarnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-28 atau tujuh menit setelah Villa unggul. Gol itu dilesakkan oleh Firmino setelah menerima umpan matang di mulut gawang. Namun, gol itu dianulir karena dianggap offside.

Hakim garis mengangkat bendera tanda offside, namun wasit Jonathan Moss memilih untuk melihat VAR. Martin Atkinson sebagai wasit VAR tetap menganulir gol tersebut meski dari tayangan ulang posisi Firmino sejajar dengan bek Villa. Atkinson menilai ketiak Firmino offside meski badannya tidak.

"Ketiaknya? Yang benar sajalah," ujar Klopp seperti dikutip dari Sportskeeda, Minggu (3/11/2019).

"Kami menang 2-1, mungkin tidak perlu dibahas lagi soal itu. Tapi kita bicara soal momen penting, tidak tepat jika kita bicara di sini dan semua orang malah mau menertawakannya," sambungnya.

"Jujur saja, tidak ada yang perlu ditertawakan. Manajer bisa dipecat jika terus kalah. Saya tidak mau membesar-besarkan ini. Kita hanya perlu memperjelas soal ini. Saya tidak bilang bahwa orang lain sengaja melakukannya," tandas Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya