PSIS Semarang. (Liga-Indonesia.id)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang untuk sementara tertinggal 0-1 dari Persib Bandung pada laga pekan ke-26 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11/2019) malam.

Gol keunggulan Persib Bandung pada babak pertama itu dilesakkan striker asal Chad, Ezechiel Ndouasel, pada menit ke-9. Ini merupakan gol kesembilan yang dilesakkan pemain berjuluk King Eze itu sepanjang Liga 1 musim ini.

Ezechiel menciptakan gol setelah memanfaatkan umpan lambung Omid Nazari di sisi kanan pertahanan PSIS Semarang. Pemain Timnas Chad ini lolos dari pengawalan Wallace Costa, hingga leluasa melesakkan bola ke gawang PSIS Semarang.

Ezechiel memang tampil garang dalam laga itu. Seusai mencetak gol, ia bahkan nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-12, setelah memanfaatkan umpan tarik Omid. Sayang, sepakan Ezechiel kali ini berhasil dihalau Fredi Saputra dan hanya menghasilkan sepak pojok.

PSIS Semarang yang tertinggal 0-1 dibuat tak bisa berbuat banyak. Tim besutan Bambang Nurdiansyah itu bahkan lebih banyak tertekan sepanjang babak pertama.

Pada menit ke-36, Maung Bandung, julukan Persib, bahkan nyaris menggandakan keunggulan melalui tandukan Nick Kuipers. Pemain bertinggi badan 190 sentimeter itu bahkan sempat membuat gol setelah memanfaatkan umpan sepak pojok.

Namun, gol Kuipers dianulir wasit Nusur Fadillah asal Jakarta. Wasit tidak mengesahkan gol Kuipers karena menilai sebelumnya terjadi pelanggaran terlebih dahulu yang dilakukan Achmad Jufriyanto di kotak pertahanan PSIS Semarang.

Alhasil, hingga laga babak pertama usai Persib pun hanya memimpin 1-0 atas tamunya, PSIS Semarang.

Sementara itu, pada laga tersebut PSIS Semarang tampil dengan skuat yang sedikit berbeda dibanding saat membungkam PSS Sleman 3-0, akhir pekan lalu. Perbedaan itu terlihat pada posisi penjaga gawang.

Jandia Eka Putra yang tampil cukup gemilang saat laga kontra PSS, kali ini harus memanaskan bangku cadangan. Sebagai gantinya, pelatih Bambang Nurdiansyah memainkan Joko Ribowo.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Persib Bandung (4-3-3)
I Made Wirawan (gk); Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Nick Kuipers, Supardi; Abdul Aziz, Omid Nazari, Febri Hariyadi; Ezechiel Ndouasel, Frets Butuan, Kevin Kippersluis
Cadangan:Dhika Bayangkara (gk); Henhen Herdiana, Esteban Vizcara, Ghozali Siregar, Hariono, Kim Jeffrey, Zalnando
Pelatih: Robert Rene Alberts

PSIS Semarang (3-3-4)
Joko Ribowo (gk); Fredi Saputra, Safrudin Tahar, Wallace Costa; Fingky Pasamba, Fredyan Wahyu, Septian David; Bruno Silva, Claudir Marini, Hari Nur, Jonathan Cantillana
Cadangan: Jandia Eka (gk), Rio Saputra, Soni Setiawan, Bayu Nugroho, Eka Febri, Tegar Infantrie, Komarudin
Pelatih: Bambang Nurdiansyah

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten