SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Defender Arsenal, Laurent Koscielny, merayakan golnya ke gawang Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (23/9) WIB.

MANCHESTER—Laurent Koscielny menjadi penyelamat Arsenal dari kekalahan saat bertandang ke markas Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (23/9) dini hari WIB. Golnya di menit ke-82, membuat The Gunners, julukan Arsenal, menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dari City.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sinyal The Citizen bakal kembali meraih poin maksimal di depan pendukungnya sempat terlihat hingga 10 menit menjelang bubaran. City memegang kendali sejak babak pertama melalui gol Joleon Lescott di menit ke-40.

Gol Lescott lahir setelah memanfaatkan umpan sepak pojok yang dilepaskan David Silva. Umpan eks pemain Valencia ini mampu diakurasi Lescott melalui tandukannya.

Di babak kedua, Arsenal mulai berani keluar dari tekanan. Bahkan barisan penyerang The Gunners mulai merepotkan pertahanan City.

Berkaca dari statistik pertandingan, meski menyandang status tim tamu, The Gunner, justru banyak menguasai permainan. Tercatat Arsenal unggul 51 persen dalam penguasaan bola dibanding skuat besutan Roberto Mancini.

Dari segi tembakan ke arah gawang, The Gunners juga lebih unggul dibanding City. Tercatat ada enam shots on target yang dilepaskan pemain Arsenal, sementara City hanya mampu melepaskan tembakan berpeluang sebanyak empat kali.

Meski demikian, kebuntuan Arsenal baru bisa pecah delapan menit menjelang bubaran. Diawali kekacauan di depan gawang Joe Hart, Lescott yang salah mengantisipasi bola justru memberikan umpan ke Koscielny. Defender asal Prancis itu pun dengan leluasa melepaskan tembakan yang membuat kedudukan menjadi sama kuat.

Dengan hasil seri ini, Arsenal naik satu peringkat ke posisi lima dalam daftar klasemen sementara. Meriam London mengoleksi sembilan poin, sama dengan capaian Fulham dan City namun unggul dalam selisih gol.

Sementara bagi City, meski rekor tak pernah terkalahkan di Etihad Stadium terus terjaga, dengan 32 kali laga tanpa kekalahan, namun hasil ini membuat The Citizen harus turun satu peringkat ke posisi tujuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya