SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cape Town–Italia harus puas berbagi angka dengan Paraguay 1-1. Gol penyelamat Azzurri di laga pertamanya di Grup F ini dicetak oleh Daniele De Rossi.

Italia sebagai juara bertahan, hanya meraih satu poin di laga pertamanya di Grup F. Pada pertandingan di Green Point Stadium, Cape Town, Selasa (15/6) dinihari WIB, skuad Marcello Lippi ditahan 1-1 oleh Paraguay.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Antolin Alcaraz membuat Paraguay lebih dulu unggul atas Italia di babak pertama. Namun Lippi patut berterima kasih kepada De Rossi karena menyelamatkan skuadnya dari kekalahan lewat golnya di babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Tak ada serangan yang berbahaya dari kedua tim ini hingga menit kelima pertandingan. Sebuah tekanan dilakukan oleh Domenico Criscito namun crossingnya masih dapat disapu pemain belakang Paraguay.

Italia mencoba untuk bisa menembus pertahanan Paraguay. Sebuah umpan silang Gianluca Zambrotta ke depan gawang masih terlalu tinggi sehingga tak dapat dijangkau oleh kepala Alberto Gilardino di menit ke-18.

Pada menit ke-21, Riccardo Montolivo punya peluang tapi tendangannya terlalu pelan sehingga dapat diamankan Justo Villar. Sedangkan peluang Paraguay lewat tembakan keras Aureliano Torres masih melenceng.

Tiga kali berturut-turut sepak pojok yang dilakukan oleh Italia belum juga menghasilkan gol. Sementara Paraguay juga mulai meningkatkan serangannya ke daerah pertahanan Italia.

Pada menit ke-38, Paraguay unggul lebih dulu. Sebuah tendangan bebas Torres berhasil disambut oleh Alcaraz dengan sundulannya. Sedangkan Gianluigi Buffon hanya terdiam melihat bola masuk ke gawangnya.

Setelah unggul 1-0, Paraguay tampaknya lebih bersemangat untuk mencoba menekan pertahanan Italia. Meski demikian skor tersebut tetap tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Sedangkan di babak kedua pelatih Marcello Lippi menggantikan Buffon dengan Federico Marchetti. Italia pun mencoba menekan guna mengejar ketertinggalannya tersebut.

Pada menit ke-52 sebuah umpan crossing Zambrotta ke arah gawang coba disambut oleh Pepe dengan tendangan saltonya. Namun bola melayang lebih cepat sehingga tidak terjangkau.

Pada menit ke-54 giliran Montolivo mengancam tapi tendangannya masih dapat diamankan Justo Villar. Begitu juga usaha Mauro Camoranesi lewat tendangan lambungnya juga dapat dipetik kiper Paraguay itu di udara.

Meski demikian, Italia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-62. Berawal dari sepak pojok Pepe yang disambut oleh De Rossi dengan kaki kanannya diantara kawalan pemain Paraguay.

Susunan Pemain:

Italia: 1-Gianluigi Buffon (12-Federico Marchetti 46); 19-Gianluca Zambrotta, 5-Fabio Cannavaro, 4-Giorgio Chiellini, 3-Domenico Criscito; 22-Riccardo Montolivo, 6-Daniele De Rossi, 15-Claudio Marchisio (16-Mauro Camoranesi 59); 9-Vincenzo Iaquinta, 11-Alberto Gilardino (10-Antonio Di Natale 72), 7-Simone Pepe.

Paraguay: 1-Justo Villar; 6-Carlos Bonet, 14-Paulo Da Silva, 3-Claudio Morel, 13-Enrique Vera, 15-Victor Caceres, 16-Cristian Riveros, 17-Aureliano Torres (11-Jonathan Santana 60), 18-Nelson Valdez (9-Roque Santa Cruz 69), 19-Lucas Barrios (7-Oscar Cardozo 77), 21-Antolin Alcaraz.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya