Gol Coutinho Selamatkan Aston Villa dari Kekalahan Lawan MU

Philippe Coutinho menghiasi debutnya dengan mencetak gol untuk membantu Aston Villa mengimbangi Manchester United dengan skor 2-2.

 Philippe Coutinho (Twitter)

SOLOPOS.COM - Philippe Coutinho (Twitter)

Solopos.com, JAKARTA — Philippe Coutinho menghiasi debutnya dengan mencetak gol untuk membantu Aston Villa mengimbangi Manchester United dengan skor 2-2. Kedua tim bertemu dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Sabtu (15/1/2022) waktu setempat (Minggu WIB).

Coutinho, yang pekan ini tiba dengan status pinjaman dari Barcelona untuk menjalani reuni bersama Steven Gerrard, melakoni debutnya saat turun dari bangku cadangan pada menit ke-68 menggantikan Morgan Sanson.

PromosiSupaya Pelajaran Sejarah Menarik, Komikkan Saja!

Ketika Coutinho memasuki lapangan, Villa tengah tertinggal 0-2 setelah Bruno Fernandes mencetak gol keduanya di pertandingan itu.

Baca Juga: Tambah Amunisi, PSIS Pinjam Pemain Persija

Gol pertama Fernandes lahir dari blunder kiper Emiliano Martinez pada menit keenam saat ia gagal mengantisipasi bola tendangan gelandang Portugal itu dan bola tergelincir dari pelukannya di garis gawang.

Gol kedua MU yang lahir pada menit ke-67 juga berakar dari kesalahan pemain Villa ketika umpan Sanson dipotong oleh Fred dan Fernandes melakukan satu sentuhan sebelum memperdaya Martinez kembali.

Sejak memasuki lapangan, Coutinho langsung memberikan peran lebih kepada Villa yang berkali-kali peluangnya dimentahkan oleh barisan pertahanan MU atau kiper David de Gea.

Villa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-77, ketika umpan Coutinho membentur pemain MU dan jatuh di hadapan Jacob Ramsey yang tenang melesakkan bola ke gawang tim tamu untuk mengubah kedudukan jadi 1-2.

Empat menit kemudian, Coutinho cermat memburu ruang di muka gawang MU untuk menyelesaikan umpan akurat kiriman Ramsey yang membuat Villa menyamakan skor 2-2.

Baca Juga: Manchester City Kantungi Tiga Poin Seusai Menang Tipis Lawan Chelsea

Coutinho sebetulnya berpeluang untuk menyempurnakan debutnya tiga menit jelang bubaran ketika menerima umpan dari Emiliano Buendia, sayang kali ini penyelesaiannya relatif lemah dan mengarah tepat ke pelukan De Gea.

Di sisi lain, Donny van de Beek juga berpeluang memainkan peranan supersub untuk MU pada injury time bila saja bola tembakannya tak dihadang oleh Kortney Hause hanya menghasilkan sepak pojok dan skor 2-2 tak berubah hingga bubaran.

Meskipun Coutinho menandai debutnya dengan sebuah gol, Villa belum mampu keluar dari tren buruk nirmenang yang kini sudah berlangsung tiga laga beruntun.

Villa tak beranjak dari urutan ke-13 klasemen dengan koleksi 23 poin, sedangkan MU juga tetap di posisi ketujuh dengan 32 poin, demikian catatan situs resmi Liga Inggris.

MU selanjutnya dijadwalkan melakoni laga tunda pekan ke-17 di markas Brentford pada Rabu (19/1/2022), sedangkan Villa baru bertanding lagi pada Sabtu (22/1/2022) saat menyambangi Goodison Park menghadapi Everton.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Pencapaian SDGs Desa Langkah Penting Mengatasi Kemiskinan Ekstrem

+ PLUS Pencapaian SDGs Desa Langkah Penting Mengatasi Kemiskinan Ekstrem

Pencapaian Tujuan Pembangunan Desa Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) Desa menjadi bagian penting dari strategi mengatasi masalah kemiskinan ekstrem di Indonesia.

Berita Terkini

Resmi! Indonesia U-23 Bertemu Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand yang menjadi juara Grup B dengan 9 poin seusai mengalahkan Laos 1-0 dan hasil imbang Malaysia melawan Kamboja 2-2.

Malaysia Imbang, Kans Indonesia Lawan Thailand di Semifinal SEA Games

Malaysia tergusur ke posisi kedua klasemen Grup B dengan 8 poin setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan Kamboja.

Sah Berseragam Persis Solo, Gavin Reuni dengan Jacksen Tiago

Gavin sudah sudah sangat akrab dengan gaya permainan Coach Jacksen F. Tiago, setelah dua tahun menjalin kerja sama di Barito Putera sejak pertengahan 2017 hingga 2019 lalu.

Vietnam U-23 Lebih Siap Bertemu Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Pelatih Timnas Vietnam U-23 Park Hang-seo mengatakan belum pernah menyaksikan langsung pertandingan Malaysia di SEA Games 2021.

Shin Tae-yong Beberkan Strategi Indonesia ke Semifinal SEA Games 2021

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengatakan menyiapkan taktik khusus untuk melawan Myanmar.

Lawan Indonesia di Semifinal SEA Games, Antara Malaysia dan Thailand

Siapa lawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021 baru diketahui nanti sore, dan kemungkinan besar antara Malaysia dan Thailand.

Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal SEA Games 2021, Ini Calon Lawannya

Timnas Indonesia U-23 kemungkinan besar menghadapi Malaysia atau Thailand di semifinal sepak bola putra SEA Games 2021.

Timnas Indonesia Bekuk Myanmar 3-1, Melenggang ke Semifinal SEA Games

Timnas sepak bola Indonesia berhasil lolos ke semifinal SEA Games 2021 membekuk Myanmar 3-1.

Live Streaming MotoGP Prancis di Sini, Jangan Ketinggalan!

Balapan seri ketujuh MotoGP 2022 di Prancis akan disiarkan langsung di televisi dan secara live streaming.

Atasi Indonesia 3-0, India Cetak Sejarah Juara Piala Thomas

India untuk kali pertama dalam sejarah merebut Piala Thomas.

Link Live Streaming SEA Games 2021: Indonesia U-23 vs Myanmar U-23

Timnas Indonesia U-23 hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke semifinal cabor sepak bola SEA Games 2021.

Liverpool Juara Piala FA, Ini Rekor Anyar Jurgen Klopp

Trofi Piala FA membuat Jurgen Klopp menjadi manajer kedua Liga Inggris yang menjuarai Piala Eropa atau Liga Champions, Piala FA, Piala Liga dan juara liga setelah Alex Ferguson bersama Manchester United.

Bicara Liverpool Quadruple, Jurgen Klopp: Tunggu City Lawan West Ham

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan peluang timnya merebut empat trofi musim ini (quadruple) akan menjadi lebih jelas pada Minggu ketika pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City dijadwalkan bermain.

Persis Solo Datangkan Kiper Baru Lagi, Kali Ini Asal Borneo FC

Anak dari legenda sepak bola Manado, Hendra Pandeynuwu tersebut menantikan kehangatan dari dukungan suporter Persis Solo.

Final Piala FA 2022: Ini Fakta Menarik di Balik Liverpool Juara

Chelsea dua kali gagal menaklukkan Liverpool dalam dua kali final di turnamen domestik musim ini.