SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Striker MU, Javier ‘Chicharito’ Hernandez, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (28/10/2012) WIB. Melalui gol Chicharito, MU menang 3-2 atas Chelsea. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Rekor apik Chelsea di Liga Premier sepanjang musim ini akhirnya terpatahkan. Manchester United menjadi tim pertama yang mengalahkan Chelsea setelah menang 3-2 di Stamford Bridge, Minggu (28/10/2012) tengah malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Striker Javier ‘Chicharito’ kembali menjadi pahlawan MU di Stamford Bridge. Masuk menggantikan Tom Cleverly di menit ke-65, Chicharito menjadi penentu kemenangan MU sepuluh menit berselang setelah memanfaatkan assist Rafael.

Sinyal rekor Chelsea bakal terpatahkan oleh MU dalam sepuluh pertemuan terakhir di Stamford Bridge sebenarnya sudah terlihat di awal pertandingan. Laga baru berjalan empat menit, gawang The Blues, julukan Chelsea, yang dijaga Petr Cech sudah terkoyak melalui gol bunuh diri David Luiz.

Gol bermula dari aksi Wayne Rooney yang mengirim umpan kepada Robin van Persie. Sepakan eks striker Arsenal itu membentur tubuh Luiz sebelum masuk ke gawang Cech.

Gol cepat Setan Merah, julukan MU, membuat The Blues shock. Belum sempat bangkit, Chelsea kebobolan lagi melalui tendangan Van Persie yang memanfaatkan crossing mendatar Antonio Valencia di menit ke-12.

Tertinggal dua gol membuat The Blues lebih berani menyerang. Berbagai peluang pun dihasilkan anak asuh Roberto Di Matteo.

Meski demikian, upaya Chelse baru menemui hasil di menit ke-44. Juan Mata memperkecil ketertinggalan setelah tendangan bebasnya gagal dihalau kiper MU, David De Gea.

Memasuki babak kedua, Chelsea kembali mengambil inisiatif serangan. The Blues mampu menyamakan kedudukan setelah Ramirez yang memanfaatkan assist Oscar kembali menggetarkan gawang De Gea di menit ke-53.

Namun, petaka bagi Chelsea. Pada menit ke-63, Chelsea harus bermain dengan 10 pemain setelah Branislav Ivanovic setelah mentekel secara keras Ashley Young.

Namun, mimpi buruk Chelsea tak berhenti. The Blues kembali kehilangan skuatnya. Kali ini giliran striker Fernando Torres yang diusir wasit setelah diduga melakukan diving di menit ke-68.

Kekurangan pemain membuat kekuatan Chelsea berangsur rapuh. Di menit ke-75, petaka The Blues mencapai puncak setelah Chicharito mengubah kedudukan. Di awali aksi Van Persie yang berhasil digagalkan Cech, Rafael yang menerima bola liar langsung meneruskan ke Chicharito.

Striker internasional Meksiko ini pun langsung mencocor bola liar ke gawang Chelsea. Ini merupakan gol penentu Chicharito kali kedua ke gawang Chelsea di Stamford Bridge. Pada pertemuan kedua tim musim lalu, gol Chicharito juga menjadi penyelamat MU atas Chelsea. Kala itu, MU sukses mengimbangi The Blues dengan skor 3-3.

Kemenangan atas Chelsea ini kembali membawa MU ke posisi dua klasemen sementara atau mengeser rival sekotanya, Manchester City. MU mengantongi nilai 21 sama dengan poin City namun lebih unggul agregat gol.

Sementara Chelsea masih bertengger di urutan teratas, namun jaraknya dengan City maupun MU kian tipis. Chelsea mengemas 22 poin atau hanya unggul satu poin dari kedua rivalnya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya