SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Penyerang Indonesia, Andik Vermansah (kiri), mencoba melewati adangan kiper Singapura, Mohammad Izwan Mahbud pada laga penyisihan Grup B Piala AFF 2012 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Rabu (28/11/2012). JIBI/SOLOPOS/Antara

KUALA LUMPUR – Berkat gol penentu kemenangan Indonesia atas Singapura, reputasi Andik Vermansyah akan kian moncer di dunia.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Salah satunya karena sepakan bertenaga dan terukur dari pemain bertubuh mungil itu diunggak ke laman yang khusus mendokumentasikan video gol-gol dan pertandingan terbaik di dunia, 101greatgoals.com.

Tak hanya sekadar diunggah, video itu pun tercatat di-share oleh 2.196 pemilik akun Twitter, mendapat 260 likes dari pemilik akun facebook, dan dari 45 pemilik akun di jejaring sosial lainnya.

Pengelola laman ini pun tak lupa menyampaikan rasa takjubnya atas banyaknya pecinta bola di Indonesia. “Kalian semua menakjubkan,” begitu tulis akun yang 101greatgoals yang sepertinya mewakili laman 101greatgoals.com.

Pada info tentang laman ini disebutkan bahwa 101 Great Goals ini pertama kali muncul di dunia maya pada 1 September 2006, dimoderatori 2 sahabat Benjamin Newman dan Ben Green.

Kemunculannya dimaksudkan untuk mengkompilasi video sepakbola sejak tahun 80-an hingga 90-an. Hingga kini 101 Great Goals terus menjadi tempat banyak pihak mengaitkan berbagai gold an pertandingan menarik di dunia.

Di masa lalu, saking populernya, laman independen yang dibuat dua pecinta fanatic sepakbola itu sempat mendapat peringatan dari Liga Sepakbola Inggris.

Saat itu, tahun 2006, sebuah perusahaan di bidang monitoring internet yang bekerja untuk Liga Primer Inggris member peringatan kepada laman yang masih bernama 101greatgoals.blogspot.com. Mereka menuduh laman ini telah melanggar hak cipta Liga Primer Inggris.

Menghindari tudingan serupa muncul kembali, pengelola laman ini memberi garis bawah bahwa mereka hanyalah website sepakbola online yang tidak mengunggah sendiri hasil-hasil pertandingan.

Apa yang terhidang di website ini adalah kiriman pemain, manager atau pihak-pihak lain dengan sumber yang jelas atau berasal dari situs video hosting macam You Tube.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya