Tottenham Hotspur Menang Atas Fulham Berkat Gol Bunuh Diri
Tottenham Hotspur (Reuters-Dylan Martinez)

Solopos.com, JAKARTA-- Sebuah gol bunuh diri memenangkan Tottenham Hotspur atas Fulham dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, Kamis (4/3/2021) waktu setempat atau Jumat (5/3/2021)WIB.

Seperti dilansir Antaranews dari catatan laman resmi Liga Inggris, bek Fulham Tosin Adarabioyo berada di posisi yang tidak tepat ketika sontekan Bamidele Alli membentur badannya dan berbuah gol kemenangan bagi Tottenham.

Gareth Bale hampir membuka keunggulan Tottenham pada menit ke-10 saat ia menerima umpan silang kiriman Son Heung-min, sayang penyelesaiannya terlalu lemah dan mudah diamankan kiper Alphonse Areola.

Baca Juga: Bocoran Dari Gibran Tentang Bos Baru Persis Solo, Putra Daerah & Profesional

Tottenham terus menekan tuan rumah, tetapi eksekusi tendangan bebas Bale masih melambung dan sundulan Harry Kane mengarah tepat ke pelukan Areola.

Pada menit ke-19, Tottenham membuka keunggulan mereka saat Bamidele Alli, yang baru pertama kalinya turun sebagai starting eleven, menyontek umpan tarik Son untuk menjebol gawang Fulham.

Sontekan Alli terlebih dulu mengenai Adarabioyo sehingga gol itu dianggap sebagai gol bunuh diri.

Baca Juga: Bhayangkara Solo Football Club Bereskan Perpanjangan Kontrak

Intensitas Tinggi

Fulham berusaha membalas di pengujung babak pertama, tetapi sepakan Mario Lemina melayang tinggi di atas mistar gawang. Tim besutan Scott Parker memasuki babak kedua dengan intensitas menyerang lebih tinggi dan seharusnya bisa menyamakan kedudukan jika saja kiper Hugo Lloris tak melakukan dua penyelamatan bagus atas sundulan Joachim Andersen dan tandukan Adarabioyo.

Pada menit ke-63 kerja keras Fulham membuahkan hasil ketika Maja melepaskan sepakan kaki kiri ke pojok kanan bawah gawang tak terjangkau upaya penyelamatan Lloris.

Nahas bagi Fulham, VAR merecoki dan wasit David Coote sepakat untuk menganulir gol itu karena Lemina divonis melakukan pelanggaran handball dalam proses serangan.

Baca Juga: Syahroni Resmi Tinggalkan Persis Solo, Rishadi Menyusul?

Enam menit jelang bubaran normal, Tottenham hampir mengunci kemenangan mereka lebih awal jika saja Areola tidak melakukan aksi penyelamatan gemilang atas tembakan Kane yang berusaha menyelesaikan umpan terobosan dari Erik Lamela.

Tottenham mampu menjaga keunggulan mereka hingga peluit tanda laga usai berbunyi, demi meraih kemenangan ketiganya dalam lima pertandingan terakhir.

Kendati menang, Tottenham tak beranjak dari urutan kedelapan klasemen dengan koleksi 42 poin, sedangkan Fulham, yang rentetan lima laga nirkalahnya berakhir, tertahan di zona degradasi menempati peringkat ke-18 dengan 23 poin.

 



Berita Terkini Lainnya








Kolom