SOLOPOS.COM - Parodi Saur Sepuh ala Ria Ricis (Instagram @riaricis1795)

Raditya Dika dan Ria Ricis kompak memarodikan sinetron Saur Sepuh The Series.

Solopos.com, SOLO – Saur Sepuh The Series merupakan sinetron terbaru yang menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Sinetron yang dibintangi Samuel Zylgwyn, Cut Meyriska, Meriam Belina, hingga Adjie Pangestu tayang setiap hari pukul 19.00 WIB di SCTV.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sinetron yang kali pertama tayang Senin (14/8/2017) itu menceritakan perjalanan pendekar sakti, Brama Kumbara, yang kelak menjadi raja di Kerajaan Madangkara. Perjalanan Brama Kumbara mencapai takhta kerajaan tidaklah mudah. Ia harus bertempur melawan musuh yang membahayakan kerajaan.

Jalan cerita sinetron yang diadaptasi dari sandiwara radio karya Niki Kosasih itu memang sangat populer. Saking populernya, sinetron terbaru itu turut menarik perhatian komika Raditya Dika dan selebgram Ria Ricis. Keduanya bersaing ketat membuat parodi sinetron tersebut.

Persaingan itu dimulai dengan video parodi yang diunggah Radit di akun Instagram-nya, @raditya_dika, Jumat (11/8/2017). “Nyobain parodi sinetron baru yang 30 tahun lalu terkenal banget jadi drama radio SaurSepuh. Udah pantes belom nih gue jadi pendekar? Yang bilang pantes, tulis di-comment #TimSepuh ya. Yang bilang gak pantes coba bikin tandingannya, jadi #TimSaur,” tulis Radit pada keterangan video.

Radit lantas menantang Ria Ricis membuat parodi tandingan. Gayung bersambut, Ricis menerima tantangan itu. Ia lantas mengunggah parodi karyanya di Instagram @riaricis1795.

“Ricis terima tantangannya bang @raditya_dika untuk prodiin sinetron baru yang 30 tahun lalu terkenal banget itu #SaurSepuh nihh! Udah pantes belim nih Ricis jadi dayang2? Ricis mau jadi pendampingnya pendekar ah, atau pendekarnya sekalian aja? Pokoknya Ricis jadi #TimSaur titik. Siapa yang ikut Ricis? Lagian kerenan Ricis dong daripada #TimSepuh nya bang @raditya_dika kan?” tulis Ricis pada keterangan video yang diunggah, Sabtu (12/8/2017).

Parodi Saur Sepuh ala Ria Ricis (Instagram @riaricis1795)

Parodi Saur Sepuh ala Ria Ricis (Instagram @riaricis1795)

Persaingan Radit dan Ricis berlanjut sampai keduanya menghasilkan tiga video kocak yang membuat warganet terpingkal-pingkal. Dalam salah satu video, Radit menirukan gaya Brama Kumbara saat menaiki burung rajawali raksasa yang diganti dengan bantal merah muda. Sementara Ricis menirukan gaya Dewi Harnum saat berperang memakai kemoceng. Tingkah kocak keduanya tentu membuat warganet geli. Mereka terus memberikan pujian dan dukungan kepada masing-masing jagoan.

“Keren bang Radit. Idenya gokil banget ini. Suka banget. Keren juga kalau dramanya dibikin modern, haha,” komentar @ine_une.

Ngakak so hard kak Ricis. Ayo kalahkan parodi kak Radit. Go go kak Ricis,” sambung @gildaahafiah.

“Lucu banget kak Radit sama Ricis. Ayo kak terus bikin parodinya yang lebih lucu. Buat kita makin ngakak so hard,” imbuh @ahmadbhtr. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya