SOLOPOS.COM - Para binaragawan memeragakan pose saat menghibur para tamu di prosesi ngunduh mantu pasangan Rio Arnanda, 25, dan Dian Nano Ayu Pramesti, 27, di Lawang Djoendjing Solo, Minggu (14/2/2021) malam. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Pasangan pengantin Rio Arnanda, 25, dan Dian Nano Ayu Pramesti, 27, kembali membuat gempar saat acara resepsi ngunduh mantu di Gedung Lawang Djoendjing, Banjarsari, Solo, Minggu (14/2/2021) malam.

Mereka menggelar prosesi ngunduh mantu dengan menyuguhkan hiburan aksi enam binaragawan yang merupakan atlet PON. Aksi tersebut sontak membuat para tamu histeris.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebab keenam binaragawan itu tampil maksimal memeragakan pose-pose khusus binaraga di hadapan para tamu. Para pria dengan badan kekar bertelanjang dada penuh percaya diri menunjukkan otot-otot mereka yang sudah terlatih.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Pelajar Karanganyar Ditemukan Terkapar Di Jalan, Korban Tabrak Lari?

Momentum itu tidak disia-siakan para tamu yang menghadiri resepsi ngunduh mantu pasangan pengantin di Solo itu. Mereka mendokumentasikan aksi para binaragawan menggunakan kamera handphone. Sedangkan pasangan Rio-Dian tampak bahagia duduk di pelaminan menerima ucapan selamat.

Saat wawancara dengan Solopos.com, Rio mengaku sengaja menggelar pernikahan yang berbeda dari konsep pernikahan yang pernah ada. Ia dan istri ingin pernikahan mereka berkesan dan dikenang sepanjang hidup.

Baca Juga: Sengketa Sriwedari Hingga Konflik Keraton Solo, Ini 7 PR Besar Gibran-Teguh Seusai Dilantik

Mengenalkan Olahraga Binaraga

“Kebetulan saya kenal beberapa teman binaragawan Solo. Mereka juga dengan senang hati mengisi acara pernikahan saya. Ya sudah, jadi lah acara ini. Antimainstream, mudah-mudahan para tamu senang," tuturnya.

Sebelumnya, hiburan serupa juga disuguhkan saat resepsi pernikahan pasangan pengantin tersebut di Hotel Dana Jl Slamet Riyadi, Solo, pada 10 Januari 2021. Pasangan asal Tegalasri RT 001/RW 017 Banjarsari, Solo, dan Kartasura, Sukoharjo, itu puas dengan antusiasme para tamu kala itu.

Baca Juga: Talut Longsor, Jalan Penghubung Karangmalang-Kedawung Sragen Terancam Putus

Selain ingin memberikan kesan pada momentum pernikahan mereka, Rio dan Dian ingin mengenalkan olahraga binaraga kepada masyarakat. Ihwal ide menyuguhkan aksi binaraga menurutnya berasal dari dirinya.

Namun sang istri sangat mendukung Rio. Sebab Dian juga gemar berolahraga. "Terima kasih atas kedatangan para tamu undangan dan doa yang disampaikan. Semoga pernikahan kami langgeng," ungkap Rio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya