Gojek Transportasi Terbaik

Kita semua pasti gak asing lagi kan dengan kata “Gojek”? Ya Gojek adalah sebuah perusahaan transportasi online yang beroperasi diseluruh kawasan Indonesia. Kalian tau gak siapa pemilik perusahaan Gojek? Tidak lain dan tidak bukan pemilik perusahaan adalah Nadiem Makariem yang pasti nama tersebut tak asing lagi kan dengan nama beliau. Namanya mulai akrab dengan kita sejak beliau menjadi Mendikbud Indonesia pada kabinet Indonesia maju dimasa presiden Joko Widodo dan KH.Makruf Amin sebagai Wapres Indonesia.

Balik ke topik, aplikasi Gojek bukan hanya menyediakan transportasi sepeda motor, tetapi juga mobil, taksi dan masih banyak lagi. Aplikasi Gojek juga bisa mengantarkan barang dan juga mengantarkan penumpang. Biasanya juga seseorang mengantarkan barang ataupun memesan makanan, dan seseorang tersebut akan menggunakan Gojek sepeda motor

“Apakah terjamin keamanan dalam memesan makanan dalam aplikasi Gojek ?”

Tenang saja jika makanan yang kita pesan atau yang kita titipkan tidak sesuai dengan permintaan, maka kita bisa mengomentari dan memberi saran driver tersebut dari aplikasi Gojek dan nantinya dari pihak Gojek yang akan memblokir si driver tersebut. Jika kita ingin memesan makanan kita bisa menggunakan Gojek Food.

“Terus bayarnya gimana?”

Kita bisa membayar pesanan tersebut setelah pesanan diantarkan ke tempat kita atau COD. Dan jika yang diantarkan adalah si mitra, maka mitra tersebut dapat menggunakan fitur Gojek sepeda motor ataupun Gojek mobil. Apalagi dimasa Pandemi seperti ini. Customer pun tidak perlu takut karena jika kita Ingin menggunakan aplikai Gojek untuk berpergian, maka gunakanlah Gojek mobil agar adanya jarak antara si driver dengan mitra. Kan virus juga dapat menular melalui udara. Oleh karena itu, para driver Gojek diintruksikan untuk menyekat bagian bangku barisan pertama dengan barisan kedua yang bertujuan untuk memutuskan rantai penyebaran virus.

“By the way, udah pada tau belum, jumlah pengangguran turun sebanyak setengah juta orang dari tahun 2015 lho!

Penurunan tersebut seiring dengan semakin banyaknya orang yang bekerja di sector infotmal, misalnya sebagai customer online dan pedagang. Kepala BPS, Suhariyanto Melansir, “ TPT (Tingkat Pengangguran Terbuka) menurun dari 7,56 juta pada bulan Agustus, 2015 menjadi 7,03 juta pada bulan Agustus, 2016. Artinya jumlah pengguran telah berkurang 530.000 orang dalam setahun terakhir. Sungguh menguntungkan perekonomian Negara. Gojek juga memberikan dana sebesar Rp.8,2 triliun per tahun yang diberikan Gojek terhadap perekonomian Indonesia melalui penghasilan mitra pengemudi/driver.

Adapun penghasilan Rp.1,7 triliun per tahun yang disumbang oleh penghasilan mitra UMKN. “Diperkirakan terdapat tambahan Rp.682,6 milyar per bulan yang masuk ke ekonomi nasional semenjak mitra pengemudi bergabung dengan Gojek.” Kata Paksi CK Walandau,S.E M.Sc, “Peneliti lembaga demografi FEB UI dalam koferensi pers, hasil survei bertajuk dampak Gojek terhadap perekonomian Indonesia.

“ Kalau Gojek membantu perekonomian Indonesia pasti tarifnya mahal dong? Tentu saja tidak! Gojek justru lebih murah daripada transportasi umum yang lain dan bukan hanya murah tapi juga nyaman untuk si penggunannya.”

“Mengapa Gojek lebih murah daripada transportasi umum?”

  1. Tranportasi Gojek mendapat subsidi silang.
  2. Peralatan kendaraan pribadi.
  3. Salah satu trik persaingan antarpenyedia jasa transportasi online.

Perusahaan Gojek bukan hanya menguntungkan instansi negara, melainkan juga menguntungkan konsumennya.” Apalagi saat anda dan keluarga sedang ingin liburan, kebayang gak mahalnya sewa mobilnya dihitung perhari?” tenang aja ekarang kana da Gojek, kita bisa liburan kemana pun yang kita inginkan dan harganya dijamin murah.

Apps Gojek juga tersedia selama 24 jam/hari lho! Tergantung ketersediaan armada Gojek tang berada di lokasi penjemputan. Cara penggunaan aplikasi Gojek pun cukup mudah, yaitu:

  1. Buka aplikasi “Gojek” yang sudah terinstal di handphone anda.
  2. Pilih jenis layanan Gojek yang anda inginkan.
  3. Masukkan lokasi penjemputan anda di kolom pick up, pastikan anda memasukkan lokasi yang tepat.
  4. Setelah itu, segera masukkan lokasi tujuan anda dikolom drop off. Gojek akan menginformasikan tarif yang akan anda bayar untuk sampai ke tempat tujuan.
  5. Pilih jenis trip anda, personal atau bussines (untuk pemula pilih personal), lalu pilih jenis pembayaran dibagian cash, anda juga dapat menambahkan pembayaran melalui kary debit maupun kedit.Bila anda adalah pengguna pertama aplikasi Gojek online, maka masukkan kode promo yang anda peroleh dari teman yang sudah pernah menggunakan Gojek sebelumnya. Kode promo ini akan memberikan voucher yang bisa langsung dipakai untuk meringankan tarif perjalanan anda dan masukkan catatan tertentu untuk pengemudi dikolom notes untuk driver. Anda juga dapat menginformasikan alamat penjeputan dikolom chat. Jika sudah selesai dan menyetujui tariff yang ditawarkan oleh Gojek, klik book dan pihak Gojek akan mecari pengemudi dan armada Gojek terdekat dari lokasi penjemputan yang anda masukkan, setelah Gojek berhasil menemukan driver, aplikasi Gojek akan segera meminformasikannya kepada anda.
  6. Pastikan order sudah dimengerti oleh driver.

Gojek transportasi yang terbaik adalah pelayanannya yang berkulitas dan sepenuh hati untuk si customernya!!!



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom