Gojek Soloraya Kolaborasi dengan PMI dan Brimob Perangi Covid-19
Penyemprotan disinfektan untuk mobil mitra Gojek Soloraya. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO - Sebagai super app terbesar di Asia Tenggara, Gojek berkomitmen untuk berada di garda terdepan dalam mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19) di seluruh ekosistemnya. Hal itu dilakukan lewat berbagai langkah proaktif untuk memastikan keamanan dan kesehatan bersama.

Sebelumnya, Gojek Soloraya telah membagikan paket masker, hand sanitizer, multivitamin, obat tetes mata dan disinfektan mobil, motor, helm mitra driver Gojek. Kini, Gojek Soloraya menyemprotkan disinfektan untuk hampir 200 unit mobil mitra Driver Gocar Soloraya di Solo Baru, Sukoharjo.

3 Pasien Corona Meninggal di Solo Klaster Seminar Bogor, Ini Rinciannya

Aksi itu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) pada Senin, (23/3/2020), serta bekerjasama dengan PMI dan Brimob pada Rabu (24/3/2020). Gojek berkomitmen untuk memastikan seluruh pengguna, baik mitra driver maupun pelanggan, dapat selalu aman dan merasa tenang saat beraktivitas di dalam ekosistem Gojek.

Head of Regional Corporate Affairs Gojek Region Jateng DIY, Arum K. Prasodjo, mengatakan, mitra driver Gojek memegang pernanan yang penting dalam situasi seperti ini. Mereka memiliki peran untuk memastikan masyarakat menjalanlakan isolasi diri di rumah atau seruan #dirumahaja.

"Dengan tetap mengedepankan aspek keamanan, mitra driver Gocar menjadi garda terdepan untuk menghadirkan layanan transportasi bagi masyarakat Indonesia,” katanya dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu.

Penyemprotan disinfektan untuk mobil mitra Gojek Soloraya. (Istimewa)

Pulau Galang, Dulu Pengungsi Vietnam Kini RS Darurat Corona

Wakil Ketua I PMI Kabupaten Sragen, Soewarno, menyampaikan terima kasih kepada Gojek karena telah mempercayai PMI Sragen dalam melakukan aksi penyemprotan ke kendaraan mitra Gojek. "Ini merupakan upaya Gojek melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 bagi masyarakat Soloraya,” tuturnya.

Antusiasme Tinggi

Salah satu peserta program penyemprotan disinfektan Gojek dan Brimob, Brigadir Wiwit, menyatakan antusiasmenya mengikuti program ini. Tak cuma menyemprotkan disinfektan ke kendaraan mitra Gojek, aksi kali ini juga melakukan penyemprotan ke unit kendaraan Brimob Solo. "Saya bangga bisa menjadi bagian dari aksi nyata ini,” tandasnya.

Sebelumnya Gojek Soloraya telah melakukan serangkaian upaya untuk memperkuat pada lini-lini layanan yang langsung mempertemukan mitra dengan konsumen. Gojek pahami bahwa mitra driver merupakan garda terdepan terpenting dalam ekosistem Gojek.

Program 1.000 Desa Bambu Ingin Lawan Dominasi Negeri Tirai Bambu

Oleh karena itu, selain memberikan edukasi terkait Covid-19 juga melengkapi mitra dengan perangkat pencegahan penyebaran Covid-19 berupa masker, hand sanitizer, obat tetes mata, dan vitamin kepada lebih dari 150 Mitra GoRide dan GoCar di Kantor Gojek Solo Raya pada Kamis (19/3/2020) lalu dilanjutkan secara bertahap ke basecamp komunitas mitra driver.

Upaya ini juga dilakukan di area Jawa Tengah dan DI Yogyakarta meliputi Semarang, Salatiga, Ungaran, Purwokerto, Cilacap, Tegal, DI Yogyakarta dan menjangkau ribuan Mitra Driver Gojek di wilayah tersebut.

Tetap Higienis

Selain itu, Gojek Solo Raya juga memastikan sarana dan prasarana yang digunakan mitra higienis dan rutin dibersihkan. Upaya ini ditandai dengan kerja sama Gojek Soloraya dengan beberapa perusahaan penyedia jasa cuci mobil, motor, helm dan penyemprotan desinfektan.

Dear Pencari Kerja, Ini Cara Mudah Bikin Kartu Kuning Secara Online

Kerjasama ini mengukuhkan bahwa layanan prima Gojek dalam menyediakan mobil Gocar yang higienis dengan penyemprotan desinfektan gratis untuk mobil Mitra Gocar dan helm bersih higienis untuk mitra Goride.

Gojek terus membuka diri dengan informasi yang dikeluarkan oleh pihak Kementerian Kesehatan. Upaya ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 baik untuk mitra maupun untuk masyarakat.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho