Logo baru Gojek. (Twitter-@gojekindonesia)

Solopos.com, SOLOPlatform on-demand yang berbasis aplikasi smartphone, Gojek, berganti logo mulai Senin (22/7/2019). Gambar sepeda motor yang sebelumnya menempel di logo Gojek kini telah sirna.

Logo baru Gojek itu masih menggunakan warna dasar hijau dengan lingkaran tak sempurna berwarna putih. Di tengah lingkaran itu, ada titik putih agak besar.

Logo start-up yang sudah dikategorikan sebagai Decacorn itu dinamai Solv. Founder & CEO Gojek, Nadiem Makarim, mengungkapkan Solv bisa berarti solusi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen.

Awalnya, Gojek memang hanya merupakan penyedia alat transportasi online. Namun kini, Gojek sudah menjadi super app dengan lebih dari 20 layanan yang dapat mempermudah aktivitas sehari-hari penggunanya.

"Logo ini melambangkan satu tombol untuk semua. Di lain pihak, lingkaran di logo baru ini mewakili ekosistem Gojek yang semakin solid memberikan manfaat untuk semua," terang Nadiem pada pernyataannya yang dikutip Detik.com, Senin (22/7/2019).

Logo baru itu, lanjut Nadiem, mewakili semangat Gojek untuk selalu menawarkan cara pintar dalam mengatasi tantangan yang dihadapi para pengguna. "Untuk hidup yang lebih mudah bagi konsumen, untuk akses pendapatan tambahan yang lebih luas bagi mitra, untuk peluang pertumbuhan bisnis yang pesat bagi para merchant, dan masih banyak lagi. Dengan Gojek #PastiAdaJalan, itu intinya," lanjutnya.

Nadiem menambahkan, perubahan logo ini merupakan bentuk apresiasi Gojek bagi para mitra penyedia jasa layanan yang ada dalam ekosistem Gojek. Dengan logo yang lebih universal secara keseluruhan, mitra dari berbagai layanan akan mendapatkan perhatian serta kesempatan yang sama.

Sebagai contoh, menurut Nadiem, jika diperhatikan, logo baru Gojek itu menyerupai ikon driver yang terdapat di fitur layanan Go-Ride di aplikasi Gojek. "Kami bangga dengan para mitra Gojek yang mampu berkembang bersama kemajuan teknologi, sehingga mereka bisa diandalkan oleh semua lapisan masyarakat kapan pun, di mana pun. Mereka berperan aktif dalam menggerakkan pertumbuhan ekonomi digital dengan membantu mempermudah hidup jutaan masyarakat setiap hari," ujarnya.

Salah satu mitra driver perintis Gojek, Mulyono, mengaku sangat bangga dan terharu Gojek bisa tumbuh pesat di Indonesia. Ia seolah-olah tidak percaya Gojek bisa tumbuh besar seperti saat ini.

"Bangga menjadi bagian terkecil tumbuhnya Gojek sebagai karya anak bangsa. Mudah-mudahan Gojek akan selalu jaya di tanah Indonesia. Kalau perlu merambah sampai ke seluruh dunia," kata Mulyono.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten