SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pengemudi Gojek mengantar barang pesanan di GoMart. (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Gojek di Jogja mulai beroperasi

Harianjogja.com, JOGJA- Layanan ojek berbasis aplikasi ponsel, Gojek, yang selama ini populer di Ibukota Jakarta mulai beroperasi di Jogja. Layanan Gojek resmi berekspansi ke Jogja pada Senin (16/11/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tadeus Nugraha, Vice President Bidang Operasional PT Gojek Indonesia kepada Harian Jogja menyatakan pihaknya memilih Jogja karena kota ini dianggap sebagai destinasi wisata nomor dua setelah Bali.

“Ratusan ribu pelajar datang ke Jogja setiap tahun dan Jogja adalah kota yang adaptif terhadap perubahan. Jogja masuk dalam klasifikasi kota urban,” ujarnya dalam email yang dikirim kepada Harian Jogja, Senin.

Saat ini jumlah driver (pengemudi) yang bergabung dengan Gojek tercatat 200-an. Tadeus menambahkan Gojek akan melayani dalam radius 25 kilometer di Jogja dan sekitarnya. Tarif dasar yang berlaku adalah Rp10.000 sisanya merupakan subsidi Gojek.

Parjiyo, salah satu driver Gojek di area Jl. Ahmad Dahlan menyatakan meskipun senang telah bergabung menjadi pengemudi, namun dia merasa kesulitasn beradaptasi dengan sistem online yang menjadi dasar operasi transportasi ini.

“Kami yang tua-tua pasti bingung dengan android, tapi nanti pasti juga terbiasa,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya